Walikota Pagaralam Serahkan Piagam Penghargaan Gubernur untuk Kelurahan Nandagung

0
320

Kliksumatera.com, PAGARALAM- Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyerahkan Penghargaan dan Uang Pembinaan dari Gubernur Sumatera Selatan dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) di tingkat provinsi pada tahun 2019 lalu, dimana Kelurahan Nandagung mewakili 35 Kelurahan Kota Pagaralam berhasil meraih juara harapan I pada tingkat provinsi, Selasa (3/11/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Joni MM, Camat Pagaralam Selatan Jhon Hasman MM,  Lurah Nandagung Heriansyah SE MM, dan Lurah se-Kecamatan Pagaralam Selatan, serta para RT/RW dan masyarakat.

Walikota Pagaralam dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi pemerintah Kota Pagaralam. ”Semoga menjadi motivasi bagi kelurahan di Kota Pagaralam. Kalau biasanya piagam penghargaan seperti ini dipegang oleh Dinas atau dipajang di Kantor Walikota, namun kali ini sengaja diserahkan untuk dipegang atau dipajang di kelurahan yang bersangkutan. Yakni Kelurahan Nendagung yang tujuannya adalah untuk lebih memotivasi Kelurahan Nendagung ke depannya, paling tidak mempertahankan predikat ini,” harap Wako Alpian.

Sambung Walikota, untuk pemberian uang pembinaanya itu adalah sepenuhnya milik kelurahan yang bisa diperuntukkan bagi operasional di kelurahan.

Alpian berharap ke depan kalau ada lomba baik tingkat kota atau tingkat provinsi, semua kelurahan dapat mengikutinya. ”Selama ini banyak kelurahan yang menolak mengikuti lomba, dengan alasan tidak ada oprasional apalagi harus ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Kalaupun nanti harus keluar biaya untuk ke tahap selanjutnya pemkot akan menjamin semuanya,” tegas Wako.

Sebelumnya dalam Laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH)  Kota Pagaralam, Joni MM mengatakan, bahwasannya kegiatan Lingkungan Bersih & Sehat (LBS) ini dilaksanakan pada November 2019 lalu di Tingkat Provinsi, dan Kelurahan Nendagung menjadi juara I pada lomba tersebut.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here