Warga Desa Panca Tunggal C5 Muba Keluhkan Kerusakan Jalan

0
1041

Kliksumatera.com, MUBA-  Kondisi jalan di Desa Panca Tunggal C5  Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di samping Rumah Makan Barokah     dari Simpang  C5 menuju Desa Panca Tunggal  kini rusak parah.

Kondisi jalan sepanjang 3000 meter (3  km). tampak aspalnya   sudah banyak yang rusak dan berlubang seraya menunggu korban pengendara sepeda motor jatuh. Terlihat diameter lubang kanan kiri sekitar kurang lebih  50 – 60 cm.

Kondisi itu membuat masyarakat dan pengendara sepeda motor  takut melewati dan harus hati-hati  karena banyak  lubang – lubang yang menganga dari Simpang Rumah Makan  Barokah hingga Dusun 3 Blok B  dan Desa Panca tunggal C5  ini tidak memungkinkan lagi. Di samping lubang yang menganga, banyak  batu koral bertebaran di sepanjang jalan dan terkesan dibiarkan oleh pemerintahan Desa Panca Tunggal C5  Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Jamaludin  dan  Eko Firman (27) warga Dusun 5 Blok D sekitar lokasi itu mengatakan, jalan rusak membuat warga yang setiap hari melewati jalan ini sudah banyak yang berjatuhan apalagi dua hari yang lalu, ada pengendara yang terjatuh ke dalam lubang  yang menganga itu.

Menurut Jamal, warga setempat dalam 11 tahun ini sejak dibangun tahun 2008, hingga sekarang  tidak ada lagi pembangunan untuk perbaikan jalan mau masuk ke desanya. ‘’Khususnya Desa Panca Tunggal C5. Ini kami duga karena saat pesta Demokrasi Pileg  yang lalu, suara Pileg  di Desa Panca Tunggal   pecah,      maka anggota Dewan yang terpilih  tidak menghiraukan dan sepertinya anggota tersebut  tidak memikirkan desanya,’’ ujarnya.

“Gara-gara jalannya rusak ini  bisa dibilang hampir setiap saat ada jatuh anak-anak ke dalam lobang itu, terlebih disaat malam hari. Sebab  penerangan tidak ada dan rawan tindak kriminal,” tambah  Muchammad Safi’i (25) anggota BPD Panca Tunggal C5, Minggu (24/11).

Eko Firman warga lainnya mengatakan, kondisi jalan rusak itu telah banyak memakan korban. Saat kondisi jalan tertutup air usai hujan sejumlah pengendara sepeda motor kerap jatuh di sana.

Terpisah Kepala Panca Tunggal C 5  Taufikurahman  lewat  Kaur  Tata usaha  ketika dikonfirmasi     di Kantor Kepala Desa  mengatakan  untuk pembangunan jalan tersebut sudah sering dan beberapa kali  diajukan proposal perbaikan jalan desa , tapi sampai sekarang  belum ada  tanggapannya.

Laporan          : Ferry

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here