Warga Gunung Dempo dan Walikota Pagaralam Gelar Doa Tolak Balak

0
877
  • Agar Harimau Gunung Dempo Tak Lagi Mengganggu

Kliksumatera.com, PAGARALAM  — Ratusan warga Kota Pagaralam  dan Masyarakat Kampung Empat kawasan Wisata Gunung Dempo yang juga akses jalan menuju puncak Kawah Gunung Dempo Kota Pagaralam Kamis (21/11) sekitar 10.00 WIB menggelar doa bersama.

Turut bersama doa tersebut adalah Walikota Pagaralam Alpian Maskuni SH,  Wawako M Padli SE, Kajari Pagaralam M Zuhri SH MH, Kapolres AKBP Dolly Gumara SIK MH,  Tokoh Agama H Jamil Rusdi, manager PTPNIIV, Pabung Mayor Darul Khutni, OPD, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Pantauan media Kliksumatera.com di lapangan acara bertajuk “Doa Lepas Cemas dan Tolak Balak” tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mendoakan agar Kota Pagaralam tetap aman tidak ada lagi gangguan dari binatang buas. Apalagi dalam satu pekan terakhir masih ini adanya Serangan Harimau Gunung Dempo.

Dalam sambutannya, Walikota Pagaralam mengajak, sebagai Muslim yang taat dan yang beradab, mari sama-sama menjaga kerukunan sesama makhluk hidup. ‘’Semoga ke depan ini suasana yang sudah terjadi tidak terjadi lagi. Ini semua adalah teguran dari Allah SWT, agar kita kembali ke jalan Allah dan kita masyarakat Kota Pagaralam selalu dalam keadaan damai, tentram, dan tidak ada lagi Harimau Gunung Dempo yang menyerang warga,’’ ujar Alpian.

Lanjut Wako Alpian,  kita hidup punya habitat masing-masing. ’’Jadi kita jangan saling mengganggu, bisa jadi karena Harimau Gunung Dempo merasa sudah terganggu. Jadi mari kita sama-sama menjaga lingkungan. Saat ini Tim BKSDA masih terus bekerja, dan untuk masyarakat yang ingin berwisata silakan berwisata namun tetap harus berwaspada dan menjaga adab dan akhlak yang baik di lingkungan kawasan Wisata Gunung Dempo ini,” tegas Wako Alpian.

Agar hal tersebut tidak terjadi lagi dan masyarakat sudah dapat melakukan aktivitas dan berwisata dengan nyaman  mari bersama sejumlah tokoh adat, agama, dan tokoh masyarakat  berdoa bersama.  ‘’Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Empat dan warga Gunung Dempo, yang telah sudi menggelar acara ini,’’ tegas Alpian lagi.

Tokoh Masyarakat Kampung Empat, Bakir, menyampaikan, tujuan mengundang, adalah dalam sedekah kampong dan mereka juga banyak mengucapkan terima kasih pada pemerintah atas sedekah tolak balak itu. ‘’Juga jalan sudah diaspal dan diperbaiki, khususnya akses jalan masyarakat di RW 2 dan RW 5 Kelurahan Gunung Dempo,’’ pungkasnya.

Laporan          : Faisal

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here