Warga Kalidoni Keluhkan Masalah Banjir dan Lampu Jalan Banyak Mati serta Pohon Tumbang

0
44

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Reses Anggota DPRD Kota Palembang Masa Persidangan III Tahun 2023 Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Kalidoni, Sako, dan Kecamatan Sematang Borang.

Reses DPRD Kota Palembang Dapil IV di Kecamatan Kalidoni paling banyak warga yang mengeluh terkait masalah banjir dan lampu jalan serta pohon tumbang.

Hal tersebut langsung dikatakan oleh Ketua Dapil IV Duta Wijaya usai reses di Kantor Kecamatan Kalidoni bersama RW, RT, dan Lurah, Kamis (23/11/23). “Apa yang sedang kita proritaskan, akan kami dorong secepatnya terutama banjir dan lampu jalan serta pemangkasan pohon,” ucap Duta Wijaya.

Untuk Lampu jalan banyak yang padam menjadi masalah kita karena terbatasnya mobil cren sehingga untuk operasional perbaikan bergilir memakan waktu yang panjang karena ada 107 kelurahan sedangkan mobil hanya ada 3.

Selama ini DPRD mengupayakan, dua mobil baru ini pun hasil usaha DPRD untuk mengalokasikan. “Jadi dua mobil baru ini murni dari DPRD hasil kami menyisir anggaran dinas lain untuk memindahkan anggaran untuk membeli mobil cren bukan hasil dari pemerintah kota Palembang,” ucap ucap Duta Wijaya.

Sementara itu, untuk perbaikan sekolah terutama SD, Duta Wijaya menjelaskan bahwa tahun ini dana DAK masuk pada tahun 2023 sebesar 69 Miliar untuk sekolah yang benar-benar membutuhkan rehab dan semua sudah dalam daftar kementrian pendidikan pusat. ”Namun kita belum tahu sekolah mana yang akan dapat karena belum ketuk palu dan belum sampai ke Komisi IV. Diperkirakan separuh SD yang akan mengalami rehab sekolah, tapi SD nya kami belum tahu karena masih dalam draf belum ketuk palu,” tandasnya.

Laporan : Akip
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here