Warga Keluhkan Kabut Asap Makin Menebal di Seputaran Mesuji

0
314

Kliksumatera.com, LAMPUNG- Beberapa pekan terakhir ini warga di Kabupaten Mesuji khususnya yang ada di Kecamatan Mesuji mengeluhkan keberadaan asap hasil pembakaran lahan yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Pantauan Kliksumatera.com, asap tebal mulai terlihat di pagi dan sore hari, sementara pada siang hari asap terlihat menipis namun sinar matahari terlihat menguning. Bahkan dampak asap ini mulai dikeluhkan warga di mana mereka mulai mengeluhkan mata perih saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor juga mobil.

Hal ini seperti dikatakan Tommy warga Desa sekitar Kecamatan Mesuji. Menurutnya keadaan ini sudah berlangsung beberapa hari ini. “Ya saya merasakannya sudah beberapa hari. Kalau kabut biasa ini tidak mungkin sebab kalau kabut tidak menyebabkan mata perih, tapi ini menyebabkan mata saya perih sekali dan hal ini sangat terlihat pada siang dan sore hari,” ujarnya.

Asap yang terus menebal hasil pembakaran lahan ini diduga asap kiriman dari Kabupaten OKI, Kabupaten tetangga, dan ada juga berasal dari desa sekitar sini.

“Saat ini memang belum ada hujan di sini sehingga banyak dilakukan orang untuk membakar lahan, makanya beberapa hari ini kabut asap sangat mengganggu,” keluhnya.

Laporan : Herman HS
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here