Warga Sambut Baik Kehadiran Semen Dynamix

0
394

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Warga melalui Kades Karang Anyar Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, Saripudin menyambut baik kehadiran Gudang Semen Dynamis (pengganti Holcim) di wilayahnya.

”Sebab dengan keberadaan Gudang Semen Dynamix milik BUMN maka akan lebih memudahkan masyarakat untuk memperoleh dan mendapatkan semen. Selama ini sebelum adanya Gudang Semen Dynamix, kita memperoleh semen harus melangkah ke Palembang terlebih dahulu,” ujar Saripudin, Kamis (5/12).

Untuk proses tenaga kerja saat ini penyerapannya sudah cukup maksimal. ”Sebab perusahaan sudah mempekerjakan tenaga lokal, baik dari skill maupun tenaga kasar, semuanya orang kita,” cetusnya.

Kades berharap dengan adanya Gudang Semen Dynamix ini sini maka dapat menambah PAD khususnya Kabupaten Banyuasin dan untuk meningkatkan semangat anak-anak muda biar lebih giat lagi untuk belajar karena di dalam perusahaan terdapat juga aturan yang menerima lulusan baik itu SMA, S1, dan Akademi.

Untuk tenaga lokal perusahaan sudah memprioritaskan sebanyak 60 persen. ”Artinya ini dapat mengurangi angka pengangguran di 4 Kecamatan yakni, Kecamatan Tanjung Lago, Muara Telang, Sumber Marga Telang, dan Banyuasin II,” tegasnya lagi.

Kades berharap dengan adanya Gudang Semen Dynamix ini dapat menyalurkan dana CSR berupa Infrastruktur dan air bersih, serta untuk Pendidikan.

Laporan          : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here