Warga Tanjung Lago Temukan Bayi Terapung di Sungai

0
272

Klik.Sumatera.com, BANYUASIN – Warga Dusun II Sungai Kenten dihebohkan dengan ditemukannya bayi laki-laki mungil dengan kondisi terapung-apung dipinggir semak-semak rumah warga yang mendiami pinggiran Sungai Kenten RT 06, Dusun 02 Desa Kuala Puntian Kecamatan Tanjung Lago Banyuasin.

Syarifuddin (35) warga Dusun II Sungai Kenten Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin mengatakan dirinya sempat kaget setelah mendengar suara tangisan bayi di sungai di pinggir semak-semak dekat rumah warga tersebut.

“Saat itu saya lagi mengantarkan kerabat pulang dari pergi Yasinan di tempat tetangga. Sepulang dari situ saya dikagetkan dengan suara tangisan bayi di rawa balik semak-semak. Setelah saya periksa bersama teman- teman yang ikut saya mengantar, ternyata memang benar ada bayi di pinggir rawa semak-semak yang dengan kondisi nyaris tenggelam,” ujarnya saat ditemui wartawan di RSUD Banyuasin, Selasa (26/2).

Melihat kondisi bayi yang nyaris tenggelam itu, maka dia bersama warga melaporkannya kepada pihak yang berwajib. “Bersama pihak yang berwajib dan pemerintah desa kami antar bayi tersebut ke RSUD Kabupaten Banyuasin untuk dilakukan perawatan medis. Alhamdulillah hingga saat ini kondisi bayi sehat,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Kabupaten Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk mengatakan bahwa bayi tersebut masih dalam pengawasan Polres Banyuasin dan untuk sementara waktu selama masa perawatan medis bayi tersebut dititipkan di RSUD Kabupaten Banyuasin dengan biaya sepenuhnya akan ditanggung Polres Kabupaten Banyuasin.

‘’Kita akan tanggung semua biaya perawatan medis terhadap bayi tersebut, dan saya meminta kepada pihak RSUD Kabupaten Banyuasin menjaga serta merawat bayi ini hingga benar-benar kondisinya pulih. Adapun kondisi bayi ini saat ini masih dalam pengawasan Polres Banyuasin, sedangkan untuk oknum yang diduga melakukan pembuangan bayi tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here