Acara Final Sepak Bola Pan Muba Cup 1 Berakhir

0
360

Kliksumatera, MUBA- Final Tournamen Sepak Bola PAN Muba Cup yang diselenggarakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab Muba) Provinsi Sumatera Selatan berlangsung Sabtu (2/3) di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu.
Final tersebut sekaligus Penutupan Tournamen PAN Muba Cup 1 Tahun 2019 serta dirangkai dengan pemberian hadiah, piagam, dan piala bergilir kepada para pemenang.

Acara tersebut diselenggarakan selama 21 hari sejak tanggal 12 Febuari sampai tanggal 2 Maret 2019.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Tournamen PAN Muba Cup 1 Syazili Rais, SE Kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Muba. H. Rabik SE, selama kegiatan berlangsung diikuti 34 klub. Hasil akhirnya adalah Club Pasundan FC A Juara 1 dari Kecamatan Sekayu, Pagar Kaya FC juara 2 dari Kecamatan Sungai Keruh, Pergu Batom B Juara 3 dari Kecamatan Babat Toman, dan Sumber Agung B Juara 4 dari Kecamatan Keluang.

‘’Alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti selama kegiatan berlangsung. Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak dan mohon maaf bila ada penyampaian yang kurang berkenan di hati selama tournamen berlangsung. Semua ini tidak terlepas dari kerja sama semua panitia dan dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagai mana mestinya,’’ ujar Syazili.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Muba H. Rabik SE meminta Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diwakili Ahmad Yusuf Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel yang turut hadir kiranya dapat menutup turnamen sepak bola tersebut.

‘’Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang telah ikut memberikan kontribusi terhadap kegiatan kita ini,’’ ujarnya.

Dan semoga ini melalui tournamen ini dapat menjadi catatan dan direkam oleh Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Musi Banyuasin bahwa ternyata potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muba ini sungguh luar biasa. Artinya, sudah sangat pantas kalau mengisi pos-pos liga persepakbolaan yang ada.

‘’Dan saya juga mengharapkan kepada Bapak Bupati Muba dapat memberikan kesempatan pada masa yang akan datang dari pemain-pemain yang ada di sini guna diberikan kesempatan untuk menjadi tenaga kerja mungkin tenaga honor pegawai bank dan lainnya bagi yang memiliki skil,’’ harap Rabik.

Dia menambahkan semoga atas keberkahan ini, Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita baik dalam mencari rizki ataupun dalam rangka mencari peluang kerja.

‘’Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas nama Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Musi Banyuasin, apabila terjadi ketersinggungan antarpemain yang sampai menimbulkan emosi. Itu adalah proses yang sangat biasa tapi tidak sampai berkelahi itu yang sungguh luar biasa. Dan Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada Polres Muba beserta jajarannya yang telah membantu mengamankan acara ini hingga berakhir secara aman,’’ tandas Rabik.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Mewakili Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi adanya kegiatan tournamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Ketua DPD PAN Muba. ‘’Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyambut baik penyelenggaraan tournamen Partai Amanat Nasional Musi Banyuasin pertama tahun 2019 ini. Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat kepada atlet atlet dari klub yang telah mengikuti kejuaraan ini dengan mengedepankan nilai-nilai sportivitas,’’ cetus Ahmad Yusuf.

Juga disampaikan bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi khususnya kepada DPD Partai amanat nasional Kabupaten Muba yang sudah mengadakan kegiatan kompetisi ini. Kompetisi olahraga cabang beregu ini idealnya 30 kali dalam 1 tahun kalau baru sekali ataupun beberapa kali itu tidak mencapai regu yang ideal untuk maju ke babak selanjutnya. ‘’Kami harapkan secara terus-menerus kalau bisa dua kali dalam setahun kegiatan seperti ini diadakan,” tandasnya.

Laporan           : Suni
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here