Akibat Truknya Adu Kambing, Dua Sopir Angkutan Batu Bara PT. KKA Tiga Putri Meninggal di TKP

0
338

Kliksumatera.com, LAHAT – Dua sopir angkutan batu bara dari PT.KKA Tiga Putri meregang nyawa di areal PT. Muara Alam Sejahtera (PT. MAS) setelah terjadi adu kambing dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan jenis Dumtruck Fuso merk Hino.

Kejadiannya Minggu, (23 Juni 2019) sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu Truck Hino yang dikemudikan Joko Suprialdi (23) warga Desa Sirah Pulau Merapi Timur Lahat berjalan dari arah timur/arah Horsop ke arah barat/ Tebing Mata Bayi di jalur kiri (jalurnya sendiri). Sesampainya di TKP Areal Tambang PT. Mas di jalan agak menanjak, datang dari arah berlawanan Truck Hino tanpa nopol dengan nomor lambung 017 yang dikendarai Budi Hertanto (37) warga Prumnas Revari Kota Lahat.

Diduga pengemudi Budi pada saat mengemudikan kendaraannya dengan bermuatan batu bara mengalami rem blong yang mengakibatkan kendaraan tidak dapat dikendalikan/oleng dan masuk ke jalur orang lain sehingga mobil tersebut terbalik dan menabrak mobil yang dikemudikan Joko yang hendak memuat batu bara.

Karena jarak kedua kendaraan tersebut sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari. Akibat kejadian tersebut, pengemudi Joko mengalami luka robek di dagu bawah, luka robek di tangan kiri, luka robek di kaki kanan dan kiri, meninggal dunia di TKP.

Sementara pengemudi Budi mengalami patah tangan, luka robek di tangan kanan dan luka robek pelipis mata kanan, juga meninggal dunia di TKP.

Untuk kedua Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan berat di bagian depan.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK Msi melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK ketika dikinfirmasi awak media membenarkan perihal kejadian laka lantas dimaksud.

“Kedua supir atas nama Joko dan Budi usai insiden laka tersebut meninggal dunia di TKP yakni masih di areal PT. Muara Alam Sejahtera (PT. MAS). Kendaraannya mengalami rusak berat dan masih berada di TKP.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here