Aksi Bandit Pecah Kaca Mobil Kesra Empat Lawang Terekam Kamera

0
286

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG – Lagi-lagi Bandit Pecah Kaca (BPK) mobil kembali beraksi. Kali ini terjadi di depan halaman Kantor Bank Sumselbabel Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Kamis (18/7).

Menurut Informasi yang didapat dilapangan, kali ini korban dari para BPK adalah salah seorang ASN bernama Haeroni yang merupakan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Empat Lawang.

Kejadian yang berlangsung cepat itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, korban memarkirkan kendaraan Toyota Avanza BG 1087 SZ dan makan siang.

“Ketika saya kembali ke mobil setelah selesai dari makan siang, betapa kagetnya saya melihat kaca mobil sebelah kiri sudah pecah,” ungkap Haeroni, saat dikonfirmasi wartawan pada acara pelepasan calon jemaah haji dari Kabupaten Empat Lawang, Kamis (18/7/19).

Ditanya kerugian yang diakibatkan kejadian tersebut, dia tidak menyebutkan secara pasti.

“Kawanan pelaku BPK itu berhasil mengambil sebuah tas yang berisi beberapa dokumen dan ada sedikit uangnnya, tapi jumlahnya tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Haeroni berharap, agar kedua pelaku segera dapat ditangkap oleh pihak yang berwajib. “Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya,” harapnya.

Untuk diketahui, aksi Bandit Pecah Kaca (BPK) ini terekam video kamera seluler salah seorang warga yang berada di sekitar TKP, sehingga menjadi viral di media sosial facebook, instgram, dan grup whatsapp.

Di dalam video yang beredar itu, tampak kawanan pelaku BPK itu berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Satria F150.

Dalam melancarkan aksinya, salah satu dari dua orang BPK itu melemparkan benda keras separti batu, sehingga membuat kaca pecah. Dan Setelah kaca itu pecah, barulah pelaku mengambil tas yang berada di bangku tengah di dalam mobil Haeroni.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto SIK ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Tim opsal sudah diturunkan dan disebar, kita fokus pengejaran kepada para pelaku, dan Insya Allah mohon doanya akan cepat kita ungkap,” katanya.

Laporan : Akbar
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here