Alexander, Lurah Super dari Bukit Lama

0
818

* Tiada Hari Tanpa Kerja dan Bakti Sosial

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Jika manusia super diibaratkan memiliki kekuatan lebih, maka Lurah Super Bukit Lama pun demikian. Gelar itu tepat disandang Alexander sebagai Lurah Super dari Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang. Sebab beliau selalu terus bergerak, kerja dan bekerja serta berbakti sosial di wilayahnya. Terlebih di saat Pandemi Covid-19 saat ini.

Setiap hari, termasuk hari Minggu. Tidak kurang minimal 3 RT di jajarannya selalu dikunjungi, dicek, dan diberikan imbauan serta melakukan aneka kegiatan bakti sosial sebagai tanggung jawab dan amanah yang harus dijalankan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Bahkan tak segan, Alex sapaan akrabnya, baik sendiri maupun bersama staf dan Babinsa Windian juga Babinkamtibmas Suhendro menelusuri jalan setapak untuk melihat keberadaan wilayahnya yang dipimpin oleh 75 Ketua RT dan 19 RW tersebut.

Salah satu contohnya terlihat Minggu (5/4) kemarin, Lurah Bukit Lama ini terlihat membagikan 50 paket sembako di RT 23 RW 08 yang wilayahnya berada tepat di samping TPU Puncak Sekuning. Sembako itu sendiri berupa 5 kg beras dan 14 butir telur yang berasal dari sumbangan donatur bernama Taufik (Sitau).

Berbeda dari biasanya, pembagian sembako yang dilakukan tak ada salaman dan duduknya pun sekitar 1 meter lebih antarwarga. ”Ketentuan saat ini, baik berdasarkan imbauan Bapak Walikota dan Ibu Wakil Walikota Palembang maupun Maklumat Kapolri, kita disarankan dan diminta untuk tidak bepergian keluar rumah kecuali kalau ada urusan yang urgen. Cuci tangan dan bebersih diri setelah pulang dari bepergian baik dengan menggunakan cairan hand satinizer maupun sabun, memakai masker saat di luar rumah, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta berolah raga. Saling membantu antarwarga. Jika ada kesulitan ekonomi dan sebagainya laporlah kepada Ketua RT setempat nanti nanti akan diteruskan ke Lurah untuk dibantu dan carikan solusi. Jangan panik, juga tunda mudik sampai pandemi Covid-19 benar-benar aman. Nah itu semua kita lakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kita. Yakinlah bahwa Pemerintah akan berhasil menaggulangi semuanya,” papar Alexander di hadapan warga RT 23.

Usai acara ditutup dengan doa oleh Ropingan, maka dilakukan pembagian secara simbolis paket sembako oleh Lurah didampingi Ketua RT 23 Imam Ghazali dan Ketua RW 08 Pohan kepada 5 warga yakni Roni, Ponirah, Hj. Sumiati Suwandi, Ropingan, dan Budi.

Usai ramah tamah sejenak, Lurah Bukit Lama ini langsung pamit dengan berjalan kaki untuk langsung melanjutkan giat sosial di wilayah RT Lainnya. Satu hari sebelumnya, Lurah Bukit Lama ini pun turut memanggul sembako dan membagikan ke rumah warga hingga sempat viral di medsos dan disiarkan salah satu jaringan televisi.

Laporan/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here