Alfian Serahkan Bantuan Kebakaran ke Desa Bukit

0
385

Kliksumatera.com, BANYUASIN- BPBD Kesbangpol bersama Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana kebakaran rumah atas nama Jumadi yang beralamat di Desa Bukit Dusun Jati Mulyo Kecamatan Betung yang terjadi pada Hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 pukul 00.00 WIB akibat konsleting listrik.

“Hari ini saya didampingi Camat Betung, Sobir SSos memberikan bantuan kepada ahli musibah yang rumahnya habis dilalap si jago merah. Bantuan ini dari Bupati Banyuasin yang kita laksanakan, untuk meringankan dan menghibur warga yang lagi berduka,” ujar Ir. Alfian Sholeh MM, ketika menyerahkan bantuan kepada Jumadi, Rabu (22/01/20).

Dirinya menambahkan, bantuan yang dia serahkan berupa sembako dan perlengkapan tidur serta pakaian untuk warga yang mendapatkan musibah. “Kita serahkan ke warga berupa sembako, seperti mie instan, sarden, beras, minyak sayur, susu, gula, dan kopi, serta pakaian dan selimut untuk mereka. Semoga bantuan ini dapat menghibur korban kebakaran, dan saya mewakili Bupati Banyuasin mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang mereka alami, semoga Allah SWT memberikan ketabahan,” ujarnya.

Alfian mengimbau kepada warga Kabupaten Banyuasin untuk waspada terhadap bencana yang akan mengancam keselamatan jiwa terlebih lagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. “Saya ingatkan agar warga waspada dalam meningglkan rumah, atau menggunakan listirk, kabelnya jangan semerawut, kompor gas jangan lupa dimatikan, obat nyamuk yang juga bisa memicu kebakaran agar tidak didekatkan dengan bahan yang mudah terbakar. Dan saya ingatkan juga kepada seluruh warga untuk terus menggalakkan gotong-royong membersihkan selokan, siring, dan sungai agar tidak mengalami penyumbatan aliran air. Bila air tersumbat maka jentik-jentik nyamuk bisa berkembang biak. Hal tersebut bisa juga menyebabkan wabah demam berdarah, (DBD),” tukasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here