Alumni SMPN 2 Palembang Angkatan 79 Bantu Korban Kebakaran Sungki

0
221

Kliksumatera.com, PALEMBANG – Musibah kebakaran pada 10 Juli 2019 lalu di Lorong Santai (Sungki), Ogan Baru Kertapati Palembang mendapat perhatian dari Alumni SMPN 2 Palembang Angkatan 79. Karenanya, Minggu (28/7) mereka melakukan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa terpal, perlak anak-anak, susu anak dan dewasa, pempers, softeks untuk ibu-ibu, sabun, pakaian dan sembako seperti beras, telur, serta gula.

Kepedulian alumni SMPN 2 Palembang angkatan 79 ini berdasarkan informasi yang didapatkan dari rekan-rekan, sehingga menggugah rasa simpati mereka untuk datang dan melihat secara langsung keadaan para korban kebakaran yang menghanguskan sebanyak 113 rumah warga di 4 Rukun Tetangga (RT) yakni RT 25, 26, 27, 28, RW 05 yang terdiri dari 137 KK dan 551 warga yang menjadi korban.

Menurut perwakilan alumni SMPN 2 Palembang angkatan 79, Deswan Agfan mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya setelah kemarin berkunjung ke daerah pembuangan sampah di daerah Kramasan Palembang.

“Kami sangat trenyuh, kita mau ngomong apa namanya juga musibah tidak bisa dihindari, kita hanya bisa membantu dan mudah – mudahan saudara – saudara di sini diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan. Dan kami doakan semoga menjadi kampung yang barokah kembali,” ungkap Deswan.

Deswan juga menjelaskan bahwa Alumni SMPN 2 Palembang angkatan 79 ini terbentuk sejak tahun 2016 karena seringnya bertemu dan berkumpul satu sama lain setiap 3 bulan sekali, saling memberikan informasi kepedulian sekitar dari rekan-rekan selama ini melalui jajaring sosial sehingga menimbulkan rasa empati untuk menyalurkan bantuan. Bantuan yang terkumpul tersebut, baik yang dari kota Palembang sendiri maupun di luar kota dan luar Provinsi Sumsel kemudian disalurkan melalui kegiatan Bakti Sosial seperti ini. Dan untuk kedepannya kegiatan Bakti Sosial ini akan terus diadakan.

Deswan juga menambahkan dalam waktu dekat pada tanggal 10 Agustus 2019 nanti, pihaknya akan kembali lagi ke Lorong Santai untuk menyumbangkan satu ekor sapi dan satu ekor kambing untuk para korban kebakaran tersebut. Hal ini juga bertepatan menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada tangga 11 Agustus 2019.

”Kepada para korban kebakaran dimohon sabar menerima cobaan ini dengan kuat karena semua ini cobaan dari Allah SWT, semoga di balik musibah ini ada hikmahnya, dan kami minta doanya untuk Alumni ini dalam kemurahan rezeki agar dapat berbagi kembali di sini,’’ tandasnya.

Sumber : Ril
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here