Bahas Prioritas Pembangunan, Kecamatan Mesuji Gelar Musrenbang

0
93

Kliksumatera.com, KAYUAGUNG- Awal tahun 2022 seperti saat ini, setiap kecamatan rutin melaksanakan kegiatan. Misalnya, pada Senin (24/1/22) kemarin, Kecamatan Mesuji mengadakan musrenbang bertempat di Aula Kantor Camat Mesuji yang dihadiri Jauhari Akarim AMa anggota DPRD OKI, Erwin Sekretaris Bappeda OKI dan staf, K3S, Danramil, Kapolsek Mesuji diwakili Kanit Res Aiptu Romli, Kepala Desa se-Kecamatan Mesuji, anggota BPD, tokoh agama, Kepala Puskesmas Mesuji serta para undangan lainnya.

Camat Mesuji Akhmar Junaidi SSos dalam sambutannya menuturkan, pelaksanaan Musrenbang kali ini patut disyukuri karena dihadiri anggota DPRD OKI dari davil lV. ”Kita ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Jauhari,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk tahun 2022 ini, banyak pembangunan yang masuk ke wilayah Mesuji. Misalnya rehab sekolah, air bersih, bangunan, dan jalan. ”Ada beberapa usulan kita belum bisa terealisasi tahun kemarin dikarenakan masalah Covid-19. Untuk itu kita harus bersabar karena keuangan negara kita lagi devisit,” tegas camat.

Sementara Anggota DPRD OKI Jauhari Akarim AMa dari PKS menyampaikan apa yang jadi keluhan masyarakat ke kepala desa di Kecamatan Mesuji. ”Permasalahan salah satunya adalah infrastruktur. Juga masalah jalan antardesa menuju kota kecamatan banyak rusak parah. Tapi Alhamdulillah, biar pun bertahap usulannya sudah masuk di DPRD OKI. Saya dan kawan-kawan di DPR sudah kita bahas usulan masyarakat untuk saat ini kendalanya adalah masalah keuangan, APBD dan PAD kita sudah dua tahun menurun. Karena dalam masa Pandemi Covid-19, anggaran semua nya dipangkas. Bukan tidak diusahakan, mungkin tahun ini belum terealisasi semua mudah mudahan di tahun depan dapat dituntaskan,” pungkasnya.

Laporan : Heriyanto
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here