Balai Bahasa Sumsel Berikan Penyuluhan di Kota Pagaralam

0
243

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Sebagai bahasa yang berkembang, bahasa Indonesia telah dan akan terus mengalami perubahan sejalan dengan masyarakat pemakainya. Di samping itu, luasnya wilayah pemakaian bahasa Indonesia, kemajuan teknologi informasi membuat penyebaran bahasa asing tidak terelakkan lagi dan tercampur dengan bahasa Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Balai Bahasa Sumatera Selatan Linny Oktapiani M.Pd. saat membuka kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media Massa di Kota Pagaralam Rabu (18/09/2019), di Gedung Seminar kawasan Gunung Gare Aula Kantor yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Di hadapan 41 peserta yang terdiri dari Insan Pers dan PWI Kota Pagaralam juga Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, PJ Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, GM Pagaralam Pos Almi Diansah S.Hum, SKPD serta undangan lainnya, Linny Oktapiani mengajak pemakaian Bahasa Indonesian harus andal, dengan baik, dan sesuai kaidah, agar Insan Pers Cerdas dalam menggunakan Bahasa Indonesia.

Ditambahkan Linny, kegiatan ini akan dilaksanakan di tujuh kabupaten/kota di Sumsel. Kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari dengan narasumber Linny Oktapiani.

Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat baik untuk rekan-rekan wartawan atau jurnalis di Kota Pagaralam. ‘’Kami berharap wartawan mempunyai kemampuan dalam memakai dan menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar,’’ tegasnya.

Sementa Wako Pagaralam menyampaikan, Bahasa Indonesian adalah simbol dan alat pemersatu. ‘’Atas nama pemerintah Kota Pagaralam sangat mendukung adanya kegiatan ini. Untuk para peserta agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh untuk menambah wawasan dan penggunaan Bahasa Indonesia dengan baik,’’ tandasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here