Banyuasin Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Muara Sugih

0
212

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Kebakaran rumah penduduk kerap kali terjadi di wilayah Kabupaten Banyuasin. Seperti yang terjadi kali ini, dimana rumah milik Zainuri yang merupakan warga Muara Sugih Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, habis dilalap si jago merah.

Terkait dengan hal tersebut, Pemkab Banyuasin melalui Dinas Sosial dan BPD Kesbangpol Banyuasin merespon cepat musibah kebakaran tersebut. Respon ini dilakukan dengan memberi bantuan tanggap darurat

Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Banyuasin melaui Dinsos dan BPBD Kesbangpol Banyuasin berupa peralatan dapur, sembako, bahan makanan, selimut, matras, food ware, kit ware dan bahan pokok lainya.

Bantuan ini diserahkan langsung Kadinsos Banyuasin Alamsyah melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ahmad Riduan, S.Pd., M.Si, kepada Zainuri, yang telah menjadi korban kebakaran, Sabtu (21/09).

“Ini bukan titik pertama kebakaran pemukiman warga, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinsos dan BPBD Kesbangpol juga telah memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban an. Carli di Desa Tanjung Lago Kecamatan Tanjung Lago, Kamis (19/09) lalu,” kata Riduan.

Sementara Kades Muara Sugih, Hasim, menyebutkan bahwa kejadian kebakaran berlangsung pukul 4 subuh. Belum diketahui asal dari sumber api. “Namun kerugian terhitung cukup banyak, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkap Hasim.

Atas musibah ini Bupati Askolani mengucapkan turut prihatin dan berharap bantuan tersebut dapat meringankan keluarga Zainuri yang menjadi Korban kebakaran dan dapat memenuhi kebutuhan pascamusibah tersebut.

Kadinsos Banyuasin Alamsyah saat dikonfirmasi menjelaskan respon cepat kehadiran pemerintah saat itu dibutuhkan. Dia pun langsung memberi bantuan dan perhatian kepada para korban yang rumahnya ludes terbakar.

Korban kebakaran itu jelas Alamsyah, ada satu buah rumah. Bantuan dasar pangan berupa bahan pokok sebagai dasar antisipasi awal bagi korban kebakaran di Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

“Hal ini menunjukkan reaksi dan antisipasi yang sangat cepat dengan semangat kemanusiaan yang tinggi bagi Dinas Sosial sebagai implementasi akan perhatian utama dan maksimal dari Pemkab Banyuasin terhadap masyarakat yang tertimpa musibah,” ucap Alamsyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Riduan, S.Pd, M.Si, Kasubid Perlindungan Sosial M. Rhomadona, S.Sos., M.Si, dan Kasi Kesos Kecamatan Tanjung Lago Efendi.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here