Banyuasin Tetap Terima Warganya yang Mau Pulang

0
210

Kliksumatera.com, BANYUASIN– Pemerintah Kabupaten Banyuasin tetap menerima warganya yang sudah terlanjur pulang ke kampung halaman. Keputusan ini dilakukan dengan melihat berbagai pertimbangan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Drs Anthony Liando S Sos MSi, Selasa (14/4/2020).

“Kalau ada warga Banyuasin yang sudah terlanjur pulang kampung karena di PHK dari tempat kerjanya, akan kita perlakukan mereka sebagai warga kita dan akan kita layani sesuai dengan protokol kesehatan untuk dicek kondisi kesehatannya,” ujar Antony seraya mengatakan tidak ada halangan untuk pulang kampung.

Antony menuturkan, di Banyuasin sudah disiapkan gugus tugas baik di pemerintahan, di kecamatan, maupun di desa. “Jadi jika ada warga yang baru pulang dari luar kota bisa langsung diperiksa, kalau ada yang mengalami gejala-gejala, batuk-batuk bisa langsung ditangani oleh petugas kesehatan,” tuturnya.

Ditegaskan Antony, Dishub Banyuasin akan terus mengimbau kepada Kepala Desa dan Kecamatan dengan menyosialisasikan menggunakan toa, terutama di lokasi penandatanganan tamu.

“Untuk tempat penandatanganan tamu seperti pelabuhan dan terminal kita sediakan tempat cuci tangan dan kita beri imbauan untuk menggunakan masker serta tidak berdekatan,” tandasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here