Batalyon Raider, Polsek Gandus, dan Warga Selamatkan Ema

0
484

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Naas nyaris meregut gadis belia bernama Ema Humairoh warga Sekayu Muba kemarin. Berawal dari keinginannya yang hendak berkunjung ke rumah saudaranya di Km 7, tapi malah disasarkan oleh sopir travel ke tempat bukan tujuan yang diinginkan. Untung ada warga yang Yasinan di pinggir jalan melihat korban minta tolong. Lalu warga bekerja sama dengan Bataliyon Raider Gandus dan Polsek Gandus berhasil menyelamatkan Ema si gadis belia dari Sekayu Muba tersebut.

Menurut laporan yang masuk ke Kanit Reskrim Polsek Gandus Ipda Hermansyah, Senin tanggal 10 Februari 2020 sekira pukul 11.30 WIB, telah terjadi tindakan yang tidak diinginkan oleh Ema Humairoh binti Arni Johan. Korban merupakan warga Desa Tanjung Bali Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Muba.

Saat itu, korban menelepon JM Travel untuk memesan tiket perjalanan menuju Palembang guna berkunjung ke tempat saudaranya di Km 7 dan sekira pukul 12.00 WIB, datang sebuah Mobil Toyota Avanza BG 1737 JL yang ditunjuk oleh loket JM Travel ke rumah korban di Perumnas Sekayu untuk menjemputnya menuju Palembang.

Menurut Ipda Hermansyah, korban Ema Humairoh saat berada di dalam mobil travel tersebut bersama 4 orang penumpang lainnya dengan tujuan yang sama yakni ke Palembang. Ketika sampai di Sukomoro, pengemudi mobil travel mengambil jalan alternatif Sukomoro langsung tembus ke Gandus dan keluar di Musi II sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu, pengemudi menuju Terminal Karya Jaya untuk mengantarkan 2 orang penumpangnya, setelah itu mengarah ke Jalan Gotong Royong Universitas PGRI Plaju untuk mengantarkan 1 orang penumpang lagi.

Dari Plaju mengantarkan lagi 1 orang penumpang ke Km 5 lewat Ampera – Jalan Sudirman, kemudian setelah dari Km. 5, seharusnya Pengemudi Travel tersebut mengantarkan korban ke Km. 7. Namun Pengemudi Travel tersebut malah membawa korban berkeliling dengan alasan mencari jalan pintas berjalan masuk ke arah Perumdam dan tembus ke Jalan Soekarno Hatta lalu masuk ke jalan menuju Tanjung Barangan tembus ke Talang Kemang Gandus.

”Korban tidak mengenal daerah Palembang sehingga menuruti perkataan sopir tersebut, kemudian korban merasa curiga dengan keadaan jalan yang dipenuhi oleh hutan dan ketika ditanyakan kepada sopir, sopir tersebut malah tancap gas melajukan mobilnya dan ketika melintasi sekumpulan masyarakat yang sedang yasinan di Talang Kemang, sambil membuka kaca korban berteriak meminta pertolongan dan ketika mendengar teriakan korban tersebut, lalu warga langsung berkoordinasi dengan Batalyon Raider Gandus dan bersama-sama melakukan pengejaran dan akhirnya mobil yang membawa korban tersebut berhasil ditemukan terjebak di Jalan Senago Perumahan Kemang Residence.

Saat itu korban berhasil diselamatkan, namun untuk pengemudi mobil berhasil melarikan diri dan meninggalkan kendaraannya di TKP, dan atas kejadian tersebut, korban berikut barang bukti 1 unit Mobil Toyota Avanza BG 1737 JL diamankan dan dibawa ke Polsek Gandus Palembang.
Barang Bukti yang diamankan 1 (satu) unit Mobil Toyota Avanza warna hitam BG 1737 JL dalam keadaan telah dirusak oleh massa. ”Kini Ema telah dijemput keluarganya,” tandas Hermansyah.

Laporan : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here