Berkat Perhatian Pemkab Lahat, Akhirnya M. Algil Dirawat Intensif

0
367

Kliksumatera.com, LAHAT- Warganet beberapa hari lalu dibuat terenyuh melihat kondisi M. Algil Darmo bin Ahmad Yani (3) yang beralamat di Gg Aminah Kelurahan Talang Jawa Lahat. Sebab saat itu terlihat M. Algil dengan kondisi yang amat memprihatinkan bersama ibunya di sebuah rumah kontrakan.

Menanggapi hal ini Yoga Firdiansyah S.STP. MSi Lurah Talang Jawa Utara beserta drg Anisa sekaligus Ketua TPKK Kelurahan Talang Jawa Utara melihat apakah benar warganya memang seperti yang tergambar.

“Berdasarkan viralnya di Medsos maka Senin malam (28/10) atau keesokan harinya kami dari Kelurahan Talang Jawa Utara langsung menuju kontrakan ibu Popy di Gg Aminah RT 06 RW 02. Keadaan anak tersebut ternyata memang memprihatinkan. Lalu Selasa pagi kami berkoordinasi dengan Puskesmas Bandar Jaya untuk segera melakukan penanganan. Sebelumnya orang tua M. Algil ini pernah tinggal di di Tanjung Enim selama 5 tahun,” ujar Yoga.

Pengakuan ibunya yang berasal dari Bandu Agung Kecamatan Maura Payang, mereka sempat mengurus data ke Capil karena identitasnya hilang sehingga akan terkendala BPJS.

Dan alhamdulillah pagi tadi, Wabup beserta rombongan OPD terkait langsung membawa M. Algil ke RSUD untuk diobati. ”Jadi berkat Pemkab Lahat turun tangan yang diwakili Wabup Lahat Bapak Haryanto SE MSi, maka M. Algil mendapatkan Kartu Keluarga Sementara dan dapat masuk BPJS guna perawatannya,” cetus Yoga.

Sementara itu dr SPA RSUD Lahat Hidayati MKes ketika diwawancarai Awak Media di Unit Gawat Darurat didampingi Lurah, Ketua TPKK Talang Jawa, dan Kabid Kesehatan menjelaskan bahwa M. Algil menderita meninghitis karena kurang urus. ”Akibat faktor ekonomi menyebabkan kurang gizi dan kekakuan tulang sehingga penyakitnya menjadi komplikasi, dan pernah ditangani dr Isnada di Arbain Muara Enim. Berdasarkan dugaan sementara menderita M. Algil ini gejala radang otak. Dan akan kita tangani secara intensif anak ini, Insya Allah sembuh, doakan ya,” tandas dr SPA.

 

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here