Bersama Walkot Solo, Prabowo Bagikan Motor dan Alat Komunikasi Baru ke Babinsa

0
21

Kliksumatera.com, SOLO- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan motor dan alat komunikasi ke bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo.

Penyerahan dilakukan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada hari ini, Selasa, 24 Januari. “Seluruh bintara pembina desa Indonesia akan kita bekali dengan kendaraan motor dan alat komunikasi yang baru,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/01/2023).

Babinsa, kata Prabowo, adalah bagian komando teritorial yang merupakan tulang punggung pertahanan yang harus diberdayakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sehingga, berbagai upaya dilakukan termasuk memperbaiki kantor komando teritorial di seluruh Indonesia seperti Kodam, Komando Daerah Militer (Korem), Komando Distrik Militer (Kodim), Korambil hingga Babinsa. “Boleh negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata yang kita juga miliki adalah cintanya rakyat kepada republik ini,” tegas mantan Danjen Kopassus itu.

Lebih lanjut, Prabowo menekankan pentingnya konsep pertahanan keamanan rakyat semesta (Hankamrata). Adapun salah satunya, terdapat komponen cadangan atau komcad. “Pertama kali dalam sejarah Indonesia, kita punya Komponen Cadangan dalam pemerintahan yang dipimpin pak Jokowi dan saya sebagai Menhan. Kita wujudkan perintah Undang-undang dan Undang-undang Dasar bawa pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat,” pungkas Prabowo.

Sumber : Rilis
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here