Tak Mau Sekolah Jadi Yayasan, Ratusan Pelajar dan Wali Murid SD Minamas Muba Demo

0
21

Kliksumatera.com, SEKAYU- Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) Minamas, Desa talang Piase, Kecamatan Lawang Wetan, Musi Banyuasin, mogok sekolah. Para siswa bersama wali murid, beramai-ramai mendatangi kantor sekolah. Menuntut pihak sekolah untuk tidak menjadikan sekolah mereka menjadi yayasan Minamas perusahaan kelapa sawit, Selasa (24/1/2023).

Para Siswa dan wali murid siswa ini, meminta agas Sekolah SD Minamas dikembalikan lagi menjadi SD vilial negri yang sebelumnya menginduk di SD Negri Satu Desa Talang Piase. “Saya minta kepada pihak sekolah agar sekolah SD Minamas dikembalikan ke ke asalnya yakni SD negri Vilial, sebab, kalau dijadikan sekolah yayasan, kami keberatan karena biayanya kalau yayasan pasti mahal,” pungkas Ana wali murid siswa.

Sementara Kepala SD Minamas, Rani mengatakan, sekolah SD Minamas yayasan perusahaan Gutrie Pecconina Indonesia (GPI), sudah memenuhi standar dan sudah mendapatkan izin. “SD Minamas yang mempunyai siswa sebanyak 185 siswa, saat ini sudah menjadi yayasan, dan sudah sudah memenuhi standar belajar serta sudah mendapatkan izin yayasan,” pungkas Rani.

Usai menggelar aksi di depan halaman sekolah, ratusan siswa SD bersama wali murid kemudian membubarkan diri dan para siswa mengancam tidak akan masuk sekolah jika sekolah mereka menjadi yayasan.

Sumber : tvonenews.com
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here