BNNP Berhasil Tangkap Terduga 3 Bandar Narkoba Kota Pagaralam

0
60

Kliksumatera.com, PAGARALAM- Berdasarkan Laporan Informasi (LI) Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Langsung dari Petugas BNNP Sumsel  berhasil menangkap terduga pelaku Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotik yang sudah lama bermain namun bandarnya tidak pernah tersentuh di wilayah Hukum Kota Pagaralam. Bahkan dari Polres Pagaralam Sat Narkoba pernah menggerebek rumah tersangka ini namun tidak ada barang bukti yang ditemukan, karena diduga sudah bocor informasi.

Dari informasi yang dihimpun media ini Sabtu (25/06/ 2022), sekira pukul 16.00 WIB, Tim BNNP Provinsi berhasil menangkap tiga Bandar Narkoba di  Kawasan Pagar Gading RT/RW 07/03 Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam Provinsi  Sumatra Selatan.

Dan ketiga tersangka yang dikenal sangat licin yaitu : Sigit Dwijo Prowoto (33) yang dalam keseharianya karyawan honor juga wiraswasta warga Pagar Gading. Sementara kedua rekannya adalah Septiansyah Pratama  Bin Alpian (23) sebagai buruh, warga Tebat Baru Ulu RT/RW. 02/05 Kelurahan Tebat Giri Indah Bersinar Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, dan seorang perempuan yaitu:  Indah Charera bin Rizal (24) Wiraswasta alamat Muara Siban RT/RW 03/03 Kelurahan Muara Siban Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam.

Kompol Dwi Handoko Kasi Penindakan dan pemberantasan Narkotika BNNP Provinsi mengatakan, penangkapan bandar narkoba ini berdasarkan informasi masyarakat bahwa diduga ada transaksi jual-beli narkotika di wilayah Pagaralam. Kemudian anggota menindaklanjuti informasi tersebut pada Sabtu, tanggal 25 Juni 2022 di Pagar Gading RT/RW 07/03 Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam Utara Sumsel. ”Benar saja setelah didapatkan sejumlah barang bukti (BB) ada 53 (lima puluh tiga) butir diduga ekstasi 1 (Satu) buah plastik klip sedang berisikan narkotika jenis sabu  6 (enam) buah plastik klip kecil berisikan narkotika jenis Sabu, dan 1 buah timbangan digital,” jelasnya.

Alhamdulillah selama penangkapan aman terkendali dan lancar untuk selanjutnya Petugas BNNP Sumsel masih akan terus melakukan pengembangan.

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, melalui Kasat Narkoba Sutioso SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan 3 Bandar Narkoba di wilayah Kota Pagaralam dan 3 tersangka langsung dibawa ke provinsi. ”Sebelumnya kita dari Polres Pagaralam Sat Narkoba pernah menggeledah kediaman tersangka Sigit, namun tidak ditemukan barang bukti (BB)  karena tersangka ini sangat licin dalam bermain dan diduga penggerebekan ini sudah bocor dari dalam,” ujarnya.

Laporan : 09-Pai
Editing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here