BPBD Pali Minta Agar Warga Siaga dalam Hadapi Musim Penghujan

0
344

Kliksumatera.com, PALI- Adanya pergantian musim dari kemarau ke penghujan, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir mengimbau kepada masyarakat untuk siaga dan tidak mendekati pohon ketika hujan turun. Sebab, Kabupaten Pali dan beberapa daerah lainnya diprediksi akan turun hujan deras disertai angin dan petir.

Hal tersebut disampaikan Junaidi Anuar Kepala BPBD Kabupaten Pali kepada sejumlah media di bilangan Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulia Kabupaten PALI, Kamis 21 November 2019.

“Data tersebut kami sampaikan melalui pernyataan BMKG Provinsi Sumatera Selatan kepadanya untuk memberikan imbauan waspada kepada masyarakat terhitung 18 November kedepan,” tegas Junaidi.

Diakuinya bahwa BPBD sebagai koordinator dalam penanggulangan bencana yang didampingi, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan,  dan lain-lain akan tetap siap siaga terhadap bencana yang menimpa masyarakat.

“Insya Allah 1 x 24 jam tim kita tetap siaga terhadap bencana demi membantu korban kebakaran  maupun banjir dan bencana lainnya. Selain itu juga pihaknya telah membentuk tim desa tangguh dengan tujuan supaya desa dapat mandiri dalam mengatasi bencana,’’ beber Junaidi mantan Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Saat ditanya mengenai kebakaran hutan dan lahan (karhutlah), dia mengatakan bahwa meskipun sudah beberapa hari hujan turun namun pihaknya tetap siap sesuai dengan perintah Dansatgas BPBD Provinsi yang memprediksi bahwa musim kemarau baru akan berakhir pada 30 November 2019.

Laporan          : Azza

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here