Baznas Lahat Laksanakan Sosialisasi Pengelolaan ZIS

0
362

Kliksumatera.com, LAHAT- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lahat  melaksanakan sosialisasi dan pembinaan sistem pengelolaan zakat, infak, dan shadaqah (ZIS) untuk seluruh Unit Pengumpul zakat  (UPZ) se-Kecamatan Pagar Gunung Lahat.

Peserta sosialisasi ini berjumlah 100 orang. Pada kesempatan tersebut Camat Pagar Gunung Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Pagar Gunung dan para Kepala Desa, Camat Pagar Gunung mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Kab. Lahat yang telah bersedia datang di Kec. Pagar Gunung dan memberikan pembinaan pada masyarakat tentang zakat infak dan shadaqah. Dia berharap semoga para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyampaikannya pada masyarakat.

Sementara itu Ketua Baznas Lahat HM Nashir Syakni  dalam pembinaannya antara lain mengatakan akan pentingnya fungsi UPZ dalam menyadarkan masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakat yang merupakan rukun Islam yang ke-3. ‘’Kemudian para UPZ mengelola ZIS ini secara jujur dan benar sesuai syariat Islam dan Undang-Undang No.23/2011 tentang pengelolaan zakat,’’ ujarnya.

Hadir juga pada kesempatan sosialisasi itu para Wakil Ketua Baznas Kab.Lahat yakni H. Khaidir Rusmi SPd Msi, H. Hartawijaya, SPd, dan Izhar, SAg.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here