Bupati Askolani Pimpin Apel Kesiapsiagaan Sat Pol PP Sukseskan Pemilu 2019

0
299

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Bupati Banyuasin H.Askolani, Pimpin Apel kesiapsiagaan Sat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019, di kantor Sat Pol PP Kabupaten Banyuasin, Jumat (12/04).

Bupati H. Askolani dalam penyampaiannya menginstruksikan kepada seluruh Sat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan, agar dapat melaksanakan tugas pengamanan Pada Pemilu nanti serta dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Apel ini disengaja selenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban pada wilayah Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.

Kita sadari lanjut dia, bahwa saat ini banyak kejadian-kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu, jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bupati Banyuasin juga memberikan apresiasinya kepada Sat Pol PP, Damkar, dan Penyelamatan atas prestasi yang telah diraih sebagai satuan terbaik satu di Sumsel dan juga berharap dapat bekerja dengan keras, cerdas serta ikhlas dalam memelihara dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dan yang tidak kala pentingnya agar semua anggota Sat Pol PP, Damkar, dan Penyelamat, selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Askolani menegaskan bahwa Sat Pol PP perlu mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman. Sat Pol PP juga harus mendorong partisipasi masyarakat untuk mengikuti Pemilu Legislastif (Pileg) serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Warga yang memiliki hak pilih jelas dia, tentu diharapkan menggunakannya pada pesta demokrasi lima tahunan. Meski begitu, Askolani menekankan pentingnya netralitas Sat Pol PP dalam melaksanakan tugas.

“Mengamankan pemilu di daerahnya masing-masing dengan tetap berpegang teguh menjaga netralitas. Perhelatan Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi dan pendidikan politik bangsa. Mari kita sukseskan bersama,” tuturnya.

Menurut Askolani, Sat Pol PP tak hanya melakukan fungsi penegakkan peraturan daerah.
“Intinya peran Sat Pol PP sebagai pelaksana dan penegakan peraturan daerah. Tapi untuk Pileg dan Pilpres Serentak 2019. Sat Pol PP harus berada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Askolani, berpesan agar selalu memberikan pelayanan terbaik dan perlakuan secara adil kepada seluruh calon jangan pilih kasih dan diskriminasi.

Sementara Kasat Pol PP, Damkar dan Penyelamat Anthony Liando saat dibincangi media ini mengatakan bahwa Sat Pol PP perlu berkolaborasi dengan aparat keamanan dalam pemilu. Harapannya, pemilu benar-benar terlaksana aman dan damai. Sebab, stabilitas politik, ekonomi dan keamanan sepatutnya dijaga.

“Menjaga stabilitas keamanan ini harus bersama-sama, berkolaborasi dengan TNI/Polri. Jika kolaborasi ini berjalan dengan sunguh-sungguh dan perencanaannya baik, maka stabilitas keamanan akan terjaga dengan bagus,” katanya.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Surya Markus Pinem, S.IK, Asisten 1 H. Senen Har, Kepala Sat Pol PP, Damkar Penyelamatan Kabupaten Banyuasin Drs. Anthony Liando, dan seluruh. Anggota Sat Pol PP, Damkar, dan Penyelamat.

Laporan           : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here