Bupati Kukuhkan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kabupaten PALI

0
498

Kliksumatera.com, PALI- Lapangan terbang eks Stanvack yang terletak di Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menjadi saksi dikukuhkannya Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat, Tanggap Darurat, Kesiapsiagaan, dan Penanggulangan Bencana dan anggota Petaka Linmas Lingkup Satpol PP Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (10/04/2019) lalu.
Pengukuhan itu sendiri dilakukan langsung oleh Heri Amalindo selaku Bupati Kabupaten PALI yang dihadiri sejumlah OPD dan FKPD di lingkungan Pemkab PALI serta 1020 anggota Linmas kelurahan/desa dan kecamatan se-Kabupaten PALI.

Dalam acara tersebut Heri Amalindo selaku Bupati berpesan agar semua menjaga persatuan dan kebersamaan karena sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi yakni Pemilu serentak, dan sebagai anggota Linmas bisa menjaga ketertiban, persatuan, dan jangan terpecah belah serta terkotak-kotak.

Beliau juga menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh Linmas PALI yang menjadi yang terbaik se-Sumsel.

“Beberapa bulan lalu, Linmas kita dapat penghargaan dari Gubernur Sumsel karena menjadi Linmas terbaik. Artinya meski kabupaten kita baru seumur jagung tetapi kita bisa buktikan bahwa kita jadi yang terdepan,” tambahnya.

Sebagai satuan yang memberikan perlindungan kepada masyarakat, Bupati meminta agar kedepannya seluruh anggota Linmas untuk belajar dan menguasai bela diri.

“Untuk kedepannya anggota Linmas harus latihan bela diri, karena bagaimana mau melindungi masyarakat kalau linmas sendiri belum mampu melindungi dirinya sendiri. Hal itu juga untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam menjaga lingkungannya,” bebernya.

Laporan : Syam/Ita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here