Bupati Banyuasin Bersama Amunisi Jadikan Banyuasin Bebas Korupsi

0
500

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Pemkab Banyuasin bertekad ingin menjadikan Kabupaten Banyuasin bebas dari korupsi. Untuk itu, Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH mengajak semua elemen pemerintah dan masyarakat perangi korupsi.

Itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional atau Sedunia 2019 yang digelar Aliansi Masyarakat Untuk Institusi (Amunisi) di alun-alun Kota Pangkalan Balai, Selasa (17/12) pukul 09.00 WIB.

Bersama Amunisi, Bupati Askolani Bertekad Benahi Banyuasin Bebas Korupsi 1. “Saya mengajak semua elemen baik jajaran pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat, untuk mengawal pembangunan dan bersama-sama satu bersuara berantas korupsi,”tegas Bupati.

Kegiatan yang dikemas Panggung Demokrasi bertema “Perangi Korupsi Bersama Banyuasin Bangkit” dihadiri Wabup Banyuasin H Slamet, Sekda Dr Senen Har, Ketua DPRD Irian Setiawan, Perwakilan Omdusman Sumsel Adrian Agusriansyah dan Pengurus Amunisi Banyuasin.

“Pemerintah yang bersih ini sudah menjadi tekad kami untuk menjadikan Banyuasin bebas dari korupsi,” ujar Bupati Askolani, di hadapan undangan yang hadir.

Ia menyadari jika beberapa tahun silam, Banyuasin pernah dilanda musibah besar terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK RI hingga nama baik Banyuasin menjadi terpuruk.

“Pada saat itu, saya dan Pakde Slamet terpanggil untuk kembali mencalonkan diri untuk bercita-cita menjadikan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,”katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan dalam pengelolaan anggaran kegiatan pemerintah saat ini di Kabupaten Banyuasin sudah cukup baik sehingga Banyuasin mendapat WTP berkali-kali. Dia minta elemen masyarakat awasi pembangunan di Kabupaten Banyuasin.

“Sebagai pengawas anggaran, kami (DPRD) memberikan apresiasi atas peran aktif elemen masyarakat yang berani kontrol terhadap pemerintah agar ada penyeimbang atau chek and balanca. Ini dilakukan untuk pembangunan Banyuasin yang baik,”katanya.

Ketua Amunisi Banyuasin Efriadi Efendi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyuasin atas kerjasama dan bantuan baik moril maupun materil sehingga terselenggaranya peringatan HAKI 2019.

“Ini menjadi momen yang bersejarah bagi Amunisi bersinergi dengan Pemkab Banyuasin untuk menjadikan pemerintah yang bersih, demi mewujudkan Banyuasin Bangkit,”tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here