Polres Mura Gelar Lomba Saka Bhayangkara

0
573

* Juga Dirangkai Acara Purnabakti Aipda Supardi

Kliksumatera.com, MUSI RAWAS-Menjelang masa Purna Bakti, anggota Polres Musi Rawas (Mura), Aipda Supardi bersama Sat Binmas sebagai lining sektornya melaksanakan perlombaan bersama jajaran Pemkab Mura serta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mura. Lomba yang digelar adalah Lomba Shaka Bhayangkara di Mapolres Mura, Selasa (17/12/2019).

Dalam kesempatan itu, hadir langsung Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti sebagai Pembina Upacara, Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya, Kasat Binmas, Iptu Yani Iskandar, serta para peserta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mura.

Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba Pioneri, Kreasi Baris Berbaris, dan Lomba Fashion Show.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada, Aipda Supardi atas dedikasi dan kinerjanya selama ini di Mapolres Mura, karena telah banyak memberikan kontribusi baik dan sumbangsih ide, kepada instansi khususnya Polres Musi Rawas.

“Saya bicara langsung dari hati bahwa memang jasa-jasa beliau selama mengabdi di Mapolres Mura, bisa dijadikan untuk pembelajaran dan contoh oleh para personel Polres Mura lainnya,” kata Handoko.

Kompol Handoko juga berpesan, agar nantinya setelah kembali ke lingkungan sekitar tempat tinggal, tetap memberikan pembelajaran dan masukan hal-hal yang positif serta bisa sosialisasi dengan baik kepada masyarakat sekitar.

“Dan yang paling penting, jangan malu dan tetap jalin silaturahmi dan tali kekeluargaan dengan personel Polres Mura,” ucapnya.

Wabup Mura, Hj Suwarti dalam sambutannya mengatakan bahwa selamat berlomba kepada para peserta, namun tetap lomba ini dijadikan sebagai semangat dan motivasi agar lebih baik khusus anggota Pramuka di Kabupaten Mura.

“Tetap jaga kekompakan, sekaligus silaturahmi sesama anggota pramuka lainnya,” kata Suwarti.

Dalam penutupnya Wabup tak hentinya berpesan untuk menjauhi narkoba. “Kepada anak-anakku jangan perna mendekati dan mencoba narkoba, karena akibatnya fatal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan bahwa banyak hal negatif yang akan diterima apabila mencoba-coba narkoba, baik itu berdampak pada keluarga maupun lingkungan sekitar bahkan bisa ditangkap polisi. “Kalau berani coba coba narkoba, akan dekat dengan penjara,” tandasnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here