Bupati Banyuasin Peringati Hari Bakti PU ke-74 Tahun 2019

0
384

Kliksumatera. com, BANYUASIN – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-74, maka Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar upacara peringatan di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Kantor PUPR. Upacara yang merupakan bagian dari rangkaian acara bertema “SDM Unggul Infrastruktur Bagus” itu berlangsung pada Selasa (3/12/2019) pagi, tepat pukul 07.00 WIB.

Adapun yang hadir dalam kegiatan, H. Askolani, SH., MH, Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH Wakil Bupati Banyuasin, Dr. H. M. Senen Har, S.Ip., M.Si Sekretaris Daerah Banyuasin, Mayor Arh N Alfarizi, Danyon Arhanud 12/Sbp, Letkol Czi Trisnu Nopawa , S.Sos, M.Si Danyon Zikon 12/KJ, Kapten Inf Kusnadar, Pasi Intel Kodim 0430 Banyuasin, Tri Nova Yanda mewakili Ka. Lapas Banyuasin, Ir. H. Kosarudin, MM, Asisten I Pemerintah Banyuasin, Ir. H Babul Ibrahim, Asisten III Banyuasin, Dr. Sri Fitriyanti Askolani, Ketua PKK Banyusin dan diikuti oleh para Ka.OPD, Siswa-siswi SMA, dan peserta upacara sekitar 1000 orang.

Amanat Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan hari bakti ke 74 dan hari Korpri Ke-48 tahun 2019 yang disampaikan oleh H. Askolani. ”Segenap anggota Korpri yang saya hormati saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendeskripsi segala lini kehidupan bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintah. Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu kita tidak boleh takut kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru dengan terobosan terobosan baru kecepatan kreativitas dan inovasi adalah kunci cara lama yang monoton yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,” katanya.

”Karena itu saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas birokrasi harus berubah kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat beradaptasi dengan perubahan,” tegasnya.

Sedangkan Peringatan hari bakti ke – 74 tahun terakhir ini telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran. ”Seperti Jalan Tol Bandara Pelabuhan Tanjung Api Api. Hal itu untuk mendukung tol laut pembangkitan tenaga listrik dan bendungan infrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung yang tidak dilakukan hanya di Pulau Jawa saja tetapi ke seluruh Indonesia terutama ke wilayah Indonesia bagian timur, wilayah pedalaman kawasan terisolir dan daerah perbatasan,” tutur Bupati Banyuasin.

Penggunaan teknologinya saat ini sangat penting dalam setiap bidang pekerjaan termasuk dalam bidang pembangunan infrastruktur. ”Saya minta pembangunan infrastruktur harus didukung oleh teknologi dan hasil riset yang aplikatif sehingga akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas. Saya juga meminta kepada segenap insan PUPR untuk melandasi semangat pantang menyerah keberanian dan pengorbanan sebagaimana diperhatikan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate Bandung pada 3 Desember 1945 akan selalu menjadi sumber motivasi inspirasi bagi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Laporan          : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here