Bupati Buka MTQ ke 5 Tingkat Kabupaten Muratara

0
299

MURATARA.-Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H.M.Syarif Hidayat membuka Musahbaqo Tilawatil Quran (MTQ) ke 5 tingkat Kabupaten Muratara di Desa Karya Makmur Kecamatan Nibung. Senin (4/2/2019)

Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat mengatakan salah satu upaya yang dilakukan umat islam yakni telah menjadikan alquran berfungsi sedemikian ialah melaksanakan MTQ, karna melalui MTQ selain bertujuan mensyiarkan agama islam juga menyampaikan pesan pesan yang terkandung didalamnya.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan menghimbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Nibung dan umumnya pada masyarakat Kabupaten Muratara agar Alquran benar benar dijadikan sebagai filter (Penyaring) dari berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak terlepas dengan kandungan alquran.

“Mari kita jadikan MTQ yang ke 5 ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda yang senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita cita sebagai generasi muda penerus daerah dan bangsa yang qurani, juga secara pribadi sebagai ajang untuk dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan serta pengalaman kita terhadap isi alquran itu sendiri,”Ajaknya

Selanjutnya HM.Syarif Hidayat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan hakim yang sudah dipercaya untuk menilai Musahbaqoh ini, berilah penilaian yang jujur, objektif dan bertanggung jawab. Semoga dengan memberikan penilaian yang baik akan melahirkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizoh, murotil dan murotillah serta para juara di cabangnya masing masing untuk mewakili Kabupaten Muratara ditingkat provinsi sumsel yang akan datang.

“Kami juga sangat mengapresiasi kerja keras seluruh panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung hingga terlaksananya acara ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan kehendak kita bersama dan semoga apa yang telah saudara saudara berikan dan lakukan senantiasa bernilai ibadah disisi Allah swt,”Ucapnya

Lebih lanjut Bupati mengucapkan selamat mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Muratara yang akan bertanding, semoga usaha saudara saudara mengikuti MTQ kali ini dapat membawa manfaat dalam menyampaikan syiar islam secara indah.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim MTQ ke 5 tingkat Kabupaten Muratara tahun 2019 dengan resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai, semoga tuhan yang maha kuasa senantiasi memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, amiin ya robbal’alamin,”Pungkasnya. Snd

Sementara itu Ketua panitia MTQ ke 5 tingkat Kabupaten Muratara, Khoirudin mengatakan kegiatan MTQ ke 5 ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan, penghayatan dan pengamalan terhadap alquran dengan berbagai aspeknya. Kemudian meningkatkan kecakapan pembaca alquran dan meningkatkan sumber daya manusia dibidang mental dan spiritual. 

Selain itu, memperkuat syiar agama islam serta mempertebal keimanan pada pemeluknya. Meningkatkan mutu pendidikan khusus dan menciptakan kondisi yang kompetitip yang sehat. Melatih sifat sportipitas dan tanggung jawab serta mengembangkan bakat dalam bidang keagamaan dan pembaca alquran.

“Kegiatan MTQ ke 5 tingkat Kabupaten Muratara dimulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 8 februari 2019 yang setiap hari dilaksanakan mulai pukul 8.30 wib sampai dengan pukul 12.00 wib. Kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00 wib sampai pukul 17.00 wib. Kemudian dilanjutkan pada malam harinya pada pukul 19.30 wib sampai dengan pukul 20.00 wib,”Terangnya

Lanjut Khoirudin, MTQ ke lima tingkat Kabupaten Muratara ini bertempat di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara yang dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai tanggal 8 februari tahun 2019.

“Pemenang MTQ tingkat Kabupaten Muratara ini nantinya sebagian besar akan diikut sertakan pada seleksi tilawatil quran (STQ) ke 25 tingkat sumatera selatan, juga akan dilaksanakan di Kabupaten Muratara,”Pungkasnya. Adv/Jun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here