Bupati Lahat Hadiri Lounching Bosda Diknas

0
321

Kliksumatera.com, LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM MBA menghadiri kegiatan Lounching Bosda Diknas Paud, dan Insentif Guru Non PNS Kabupaten Lahat. Juga Pelantikan Ikatan Guru Anak-Anak PGRI Kabupaten Lahat serta Workshop Seminar Peningkatan Mutu Pendidikan PAUD, Selasa, (02/04/19) pukul 08.00 WIB di Ball Room Hotel Grand Zury Lahat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Lahat, Asisten I, Asisten II, Ketua GOW Sumiati Haryanto, Staf Ahli, Jajaran OPD Pemkab Lahat, Ketua IGTK Provinsi Sumsel dan seluruh Pendidik PNS dan Non PNS, Guru PAUD se-Kabupaten Lahat. Pada kegiatan ini, selaku Narasumber Agus Suparto.

Panitia pelaksana yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ir. H. Sutoko pada kesempatan itu mengatakan, rasional bahwa wajib belajar 9 tahun Pemerintah wajib melaksanakan serta membantu memfasilitasi anak usia dini (PAUD), yang sangat penting untuk dilaksanakan dalam meningkatkan kualitas anak mulai dari dasar PAUD, TK, SD dan SMP khususnya di Kabupaten Lahat.

“Hal tersebut telah kita laksanakan, seperti Guru Non PNS yang akan diberi Insentif pada Lounching Bosda Diknas PAUD yang kita gelar pada hari ini di Ball Room Hotel Grand Zury,” papar Sutoko.

Hal yang sama disampaikan, mewakili Ibu PAUD yang diwakili oleh Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Lahat, Sumiati Haryanto dalam kesempatannya juga menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Ketua IGTK Provinsi Sumsel. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, yang tentunya ini sangat menentukan kualitas anak dengan tata kelola emosional yang tepat kepada anak usia dini.

“Untuk meningkatkan mutu PAUD, sumber daya pendidikan dan menegemen tersebut tentu melibatkan para orang tua murid dan juga melibatkan guru pengasuh. Dengan mengacu terhadap moral anak dan sikap prilaku orang, yang membangun anak di usia dini. Dan juga selamat kepada Ketua IGTK, yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga dapat menjadikan anak usia dini yang baik di Kabupaten Lahat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Cik Ujang SH juga mengatakan selamat datang kepada Ketua IGTK Provinsi Sumsel, dan juga kepada narasumber dalam kegiatan Workshop tersebut.

Kegiatan tersebut, sambung Cik, tentunya ini juga merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Lahat saat ini, baik program berobat gratis dan juga sekolah gratis mulai dari anak Usia Dini, SD, dan SMP. “Saya dan Wakil Bupati Lahat telah berkomitmen pada kegiatan ini akan memberikan Insentif kepada Guru PNS dan Non PNS, selama Anda mendidik para anak Usia Dini. Baik PAUD, TK, SD dan SMP di daerah Kabupaten Lahat,” tegas Cik Ujang.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here