Bupati Lahat Hadiri Tasyakuran Pipa Sardi

0
433

Kliksumatera.com, LAHAT – Dalam rangka menyambut kehadiran sang buah hati, Kamis, (28-03-19) Ketua DPC Lahat Partai Hanura Pipa Sardi melaksanakan Tasyakuran atau Aqiqah anaknya yang bernama Abrisam Irsyad Sardi Bin Pipa Sardi. Ini merupakan, putera ketiga dari pasangan Pipa Sardi dan Indah Fuji Sari.

Turut hadir di acara tasyakuran tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang, SH. SKPD Lahat, Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai, Ketua Peradi Lahat Rusdi Somad, Kapolsek Mulak Ulu, Kades, dan seluruh tim sukses Cahaya.

Dalam tasyakuran dan aqiqah ini, Pipa Sardi juga melaksanakan janjinya atau membayar nazarnya. Bahwa dulunya ia semasa Kampanye Pilkada Bupati serta wakil Bupati Lahat Cik Ujang dan Haryanto tersebut, pernah terucap akan memotong seekor sapi apabila pasangan Cik Ujang dan Haryanto terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Pipa Sardi, selaku ahli tasyakuran di hadapan para undangan. Di kesempatan ini juga Pipa S, atau akrab dipanggil Pip ini, juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Lahat Cik Ujang, SH. beserta rombongannya dan seluruh para tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam tasyakuran tersebut.

Bahwa ia, hari ini telah membayar nazar atau janjinya dan oleh sebab itu ia memohon do’anya pada seluruh undangan bahwa janjinya telah dilaksanakan. Selaku partai pendukung, Pipa S, juga berpesan kepada Bupati Lahat untuk terus menunaikan janjinya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat.

“Saya minta, kepada Bupati Lahat agar jangan ada dusta di antara kita,” guraunya, di hadapan Bupati dan para tamu undangan sembari tersenyum.

Karena semasa kampanye, lanjut Pipa S, pasangan Cik Ujang dan Haryanto, dianggap para tokoh politik pasangan calon yang kurang diperhitungkan. Oleh sebab itu, ia bersama tim sukses bekerja keras, untuk menyosialisasikan program-program pasangan Cik Ujang dan Haryanto tersebut.

“Alhamdulillah, cita-cita kita untuk melakukan sebuah perubahan di Kabupaten Lahat tercapai. Begitu juga dengan saya ini, yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi dari Partai Hanura nomor urut dua. Jikalau Allah berkehendak, untuk menjadikan saya Insya Allah akan diijabah-nya,” urainya.

Mewakili tamu undangan, Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam sambutannya mengatakan, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat Kecamatan Mulak Ulu, yang telah menyambutnya dengan penuh rasa kekeluargaan. Dan ia juga sangat bersyukur dan berterima kasih, tentunya atas janji atau nazar yang telah dibayar oleh Pipa Sardi. Ini adalah do’a yang diijabah Allah SWT, untuk menjadikan Cik Ujang dan Haryanto sebagai pemimpin Kabupaten Lahat. Untuk itu, ia tak henti-hentinya memohon doa kepada masyarakat Kabupaten Lahat semoga di masa kepemimpinannya ini menjadi pemimpin yang jujur dan amanah. Cik Ujang juga menyampaikan pada masyarakat Kabupaten Lahat, bahwa programnya sudah berjalan seperti sekolah gratis untuk SD dan SMP, dan berobat gratis bagi yang memiliki E-KTP berpenduduk lahat. Dan sekarang ini Pemerintah Kabupaten Lahat, memberikan santunan bagi yang meninggal dunia sebesar Rp 2.050.000. dan asuransi jiwa bagi yang kecelakaan sebesar Rp 4.100.000.

“Inilah program kami yang sudah berjalan saat ini, kami mohon dukungannya dari semua pihak, supaya kami dapat menjalankan tugas ini dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya, Cik Ujang menerima blangko KTP dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lahat untuk diserahkan kepada masyarakat Kecamatan Mulak Sebingkai. Dan KTP tersebut diterima langsung oleh Drs. Erlambang, MM. Camat Mulak Sebingkai. dan pesan Bupati Lahat khususnya kepada masyarakat Mulak Ulu, apabila ada yang belum membuat -E-KTP untuk segera membuatnya.

“Kami minta pada masyarakat, bagi yang belum ber-KTP agar segera membuat E-KTP, karena membuatnya gratis atau tidak bayar. Saya usahakan juga sebagai pelayanan pada masyarakat, nanti akan kami berikan mobil pelayanan pembuatan E-KTP, dengan itu memudahkan Disdukcapil jemput bola untuk melayani masyarakat,” ujar mantan anggota DPRD dua periode dari Demokrat tersebut.

Terlihat kehadiran Bupati Lahat yang merakyat ini, begitu disambut hangat oleh masyarakat Kecamatan Mulak Ulu, dengan disuguhkan tari-tarian lagu daerah serta ibu-ibu marawis.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here