Rumah Panggung Budiarto, Dilalap Api

0
217

Kliksumatera.com, SEKAYU – Menjelang Sholat Maghrib, warga Kelompok Tenang Desa Petaling Dusun IV Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (28/03/2019) geger dengan dikejutkan suara ledakan yang cukup keras. Rupanya, saat warga berbondong – bondong melihat sumber ledakan ternyata rumah panggung milik Bidiarto (45) hangus terbakar dilalap si jago merah.

Melihat peristiwa itu, warga pun dengan peralatan seadanya mencoba melakukan pemadaman, namun api terus melahap rumah panggung yang terbuat dari kayu tersebut.

Beberapa jam kemudian, mobil Damkar PT. Medco dan milik Pemerintahan Kecamatan Lais datang melakukan pemadaman. Tak berselang lama, api bisa dijinakkan oleh warga dan Tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Lais namun rumah korban tidak bisa diselamatkan hanya tiga unit sepeda motor dan padi milik Bidiarto yang masi utuh.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa karena seisi rumah sedang pergi dan istrinya berbelanja kewarung di sekitar rumahnya. Melihat rumahnya habis terbakar, istri Bidiarto pingsan karena histeris.

Menurut Budiarto, sumber kebakaran yang menimpa rumahnya belum diketahui berasal dari konsleting listrik atau kompor gas yang meledak. Namun menurut warga, ada bunyi ledakan yang terdengar cukup keras.

Untung saja ungkap Budiarto peristiwa yang dialamnya tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian rumah lagi kosong. Walaupun sangat berduka, masi ada harta yang bisa diselamatkan.

“Walaupun bersedih dengan peristiwa ini, saya masi bersyukur keluarga semuanya selamat,” ujar Budiarto.

Laporan : Bullah

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here