Sekda Lahat Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

0
308

Kliksumatera.com, LAHAT- Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, adakan kegiatan sosialisasi pengadaan barang dan jasa. Tentang Perpres Nomor 16 Tahun 2018 Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2019 yang dibuka langsung secara resmi oleh Sekda Lahat Drs. H. Masroni. Pada kamis, (28/03/19) bertempat di Hotel Calysta Lahat.

Hadir pada rangkaian kegiatan tersebut, Kabag ULP, Jajaran OPD diwakili, Nara Sumber dari ULP Jakarta Pusat dan seluruh Peserta Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2019 dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Panitia Pelaksana Kegiatan disampaikan oleh Kabag ULP yang dalam laporannya menyampaikan, dimana pembukaan sosialisasi pengadaan barang dan jasa oleh Pemerintah tentang Perpres Nomor 16 Tahun 2018, serta BIMTEK Sistem Pengadaan tersebut Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3 Tahun Anggaran 2019.

“Maksud serta tujuan diselenggarakannya daripada kegiatan tersebut, untuk pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Peserta OPD yang diselenggarakan selama dua hari, terhitung dari tanggal 28-29 Maret 2019”, ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan dalam sambutannya, PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Drs. H. Masroni yang sekaligus membuka resmi kegiatan tersebut mengatakan, pembukaan sosialisasi pengadaan barang dan jasa oleh Pemerintah tentang Perpres Nomor 16 Tahun 2018 dan Bimtek (SPSE) Versi 4.3 Tahun Anggaran 2019.

Reformasi Birokrasi, dalam paparan Pj.Sekda Lahat yang menurutnya, saat ini melalui Teknologi Informasi, hal tersebut berkembang pesat yang mempengaruhi pasar serta pola bisnis pelaku usaha. Kebijakan perdagangan dunia yang semakin terbuka, juga menuntut pelaku usaha dalam negeri untuk meningkatkan daya saingnya.

“Tentunya, situasi ini juga turut mempengaruhi perubahan lingkungan strategis pengadaan barang dan jasa oleh pemerintah,” jelasnya.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here