Camat Banyuasin III Kukuhkan BPD 20 Desa

0
496

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 20 Desa dalam Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin dikukuhkan Kamis pagi (14/11/2019).

Camat Banyuasin III Yuni Khairani selaku tuan rumah melakukan pengukuhan dan sumpah ketua dan anggota BPD Banyuasin III. Turut hadir tamu undangan, Kapolsek Pangkalan Balai dan Kodim 0430/Sriwijaya/Pangkalan Balai, serta perwakilan Ibu PKK Banyuasin.

Organisasi BPD yang dikukuhkan dari 20 Desa tersebut terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang, dan anggota.

Yuni mengatakan, sebelumnya secara umum Ketua BPD dilantik oleh Bupati Banyuasin H Askolani di Gedung Sedulang Setudung. ‘’Dan hari ini saya kukuhkan dalam bentuk kepengurusanya untuk masing-masing Desa,’’ terangnya.

Untuk itu lanjut Camat, tugas BPD bersama Kepala Desa menjalankan berbagai pembangunan di desa dan jangan saling hujat dan saling sikut.

Dikatakan Camat, Banyuasin III merupakan wilayah Agro Wisata, karena itu mari dimanfaatkan untuk meningkatkan potensi desa, termasuk para petugas pendamping Desa untuk menggali potensi alam kita sekaligus memanfaatkan Sumber Daya Manusianya.

‘’Silakan kalian melakukan musyawarah dengan semua unsur untuk membangun desa sesuai dengan harapan Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,’’ tegasnya.

Di ujung pidatonya Camat mengajak seluruh unsur pimpinan dan Kepala Bidang dan Anggota BPD mengedepankan koordinasi dan komunikasi untuk menciptakan pembangunan di desa masing-masing.

Laporan          : Wanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here