Satgas Damkar Lahat Semprot Gorong-Gorong di Pasar Belanda

0
340

Kliksumatera.com, LAHAT- Menuju Lahat bercahaya bebas dari sampah, maka Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lahat meminta Satgas Damkar Pol PP untuk membantu menyemprot gorong-gorong yang tersumbat di depan eks Pasar Belanda, Kamis (14/11).

Kasat Pol PP dan Damkar Fauzan Khoiri Denin AP mengerahkan Tim Damkar membersihkan saluran tersebut. ‘’Tumpukan sampah salah satu faktor penyumbat gorong-gorong, bila tidak segera dilakukan, akan berdampak buruk. Karena itu kita lakukan dengan jalan penyemprotan untuk mendorong sampah yang menyumbat,’’ ujarnya.

Dia juga berharap kepada pedagang di area eks Pasar Belanda untuk tidak membuang sampah di sekitar saluran air. Demikian juga dengan masyarakat sekitar. Karena peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangat diharapkan. Jadi, jangan membuang sampah sembarangan.

‘’Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi menjaga kebersihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya. Kalau kesadaran masyarakat tinggi terhadap sampah pasti tidak akan ada lagi yang namanya tersumbat,’’ tandasnya.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here