Camat Suak Tapeh Lantik Pengurus BPD dari 9 Desa

0
504

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi mengukuhkan struktur organisasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 9 Desa dalam Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan di Pendopoan Kecamatan (14/11/2019).

Dari 11 Desa ada 9 Desa yang dikukuhkan yang di antaranya BPD dari Desa Lubuk Lancang, Tanjung Laut, Meranti, Sedang, Rimba Terab, Sukaraja, Durian Daun, Talang Ipo dan Air Senggris.  Sedangkan 2 desa yang masih berlakunya masa bakti dari Bengkuang dan Biyuku.

Hadir acara tersebut Camat Suak Tapeh, Kapolsek Betung dan Suak Tapeh, Kadis BPMD Kabupaten Banyiasin, Kabid BPMD, Ka. KUA Suak Tapeh dan Kades dalam wilayah Kecamatan Suak Tapeh serta undangan sekitar 100 orang.

Untuk organisasi BPD yang dikukuhkan dari 9 Desa tersebut ada 45 orang yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang, dan anggota.

Dalam sambutanya, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi mengatakan pada waktu sebelunya secara umum dilantik oleh Bupati Banyiasin H Askolani di Gedung Sedulang Setudung. ‘’Dan hari ini saya kukuhkan dalam bentuk kepengurusannya untuk masing-masing Desa. Untuk itu tugas BPD bersama Kepala Desa menjalankan berbagai pembangunan di desa. Jangan saling hujat dan saling sikut-menyikut,’’ tegasnya.

Dikatakan Camat, Kecamatan Suak Tapeh merupakan wilayah Agro Wisata. ‘’Maka mari kita manfaatkan untuk meningkatkan potensi di desanya, termasuk para petugas pendamping Desa untuk menggali potensi alam kita sekaligus memanfaatkan Sumber Daya Manusianya,’’ cetusnya.

Silakan kalian melakukan musyawarah dengan semua unsur untuk membangun desa sesuai dengan harapan Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

Seperti diketahui, saat melantik Ketua BPD beberapa waktu lalu, Bupati Banyuasin kembali membangkitkan jiwa gotong-royong, sehingga Banyuasin Bersih dan Sehat. ‘’Mari kita saling bahu guna mencegah adanya peredaran Narkoba yang sudah membahayakan. Maka dengan Program Banyuasin Religius, nantinya akan ada rumah Tafish dan setiap desanya akan ada minimal 5 orang pengajar Al-Quran dan mari program yang baik untul masa depan anak cucu kita yang akan datang sebagai penerus bangsa ini,’’ tandas Bupati.

Laporan          : Wanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here