Sebanyak 150 Sekdes Ikuti Sosialisasi Tata Naskah Dinas

0
295

Kliksumatera.com, LAHAT- Dengan semangat tata naskah dinas, maka kita tingkatkan keterampilan dan kapasitas perangkat desa. Demikian kata Ahmad Hidayatulah SE, Kasi Bina Administrasi Pemdes mewakili Plt DPMD Drs  Beni Zainuddin MSi, saat membuka Pelatihan Tata Naskah Dinas bagi Perangkat Desa, Kamis (14/11).

Bertempat di Gedung PKK Lahat, kegiatan ini dimulai tanggal 12-14 yang dibagi dalam tiga angkatan. Setiap angkatan 50 Sekdes setiap harinya dari 24 Kecamatan Kabupaten Lahat.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari  Ortala  Heri Gunandar SE MM Kasubag Kelembagaan Bagian Organisasi Khusus, Dwi Prasojo SH Kasubag Perundang- Undangan Pemkab Lahat, dan Imam Santosa S.S.TP, MSi  Kabid Tata Wilayah dan Adm Pemdes DPMD.

‘’Tujuan dari pelatihan ini supaya Sekdes mengetahui Tata Naskah Dinas, membuat surat dinas, surat menyurat, dan  mengetahui produk hukum yang dikeluarkan Pemerintah Desa. Diharapkan nantinya Sekdes bisa melayani masyarakat dengan terampil dan profesional,” ujar Ahmad Hidayatulah.

 

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here