Ratusan Warga Hadiri Maulid Nabi 1441 H

0
401

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Ratusan lebih kaum muslim dan muslimah memenuhi Musola  Ikhlashshiyyah yang berlokasi di RT 14 RW 05 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang, Rabu (13/11) malam sesudah Shalat Isyak.

Acara yang dihadiri Lurah Karanganyar M. Alhapis ini adalah dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW 1441 H. Sebelum tausyiah disampaikan oleh tiga ustadz yakni: Ustadz Aswandi Zamiri Sag MSi, Ustadz Drs. RM Siddik Abdulah, dan Ustadz Fu’ad Somad, maka jemaah pun dihibur melalui alunan lagu Syarofal Anam.

Antusias jemaah terlihat saat mendengarkan para penceramah yang mengupas tentang kehidupan dan prilaku Beliau yang patut diikuti oleh setiap kaum muslim dan muslimah demi kebahagian dunia akhirat, juga para jemaah pun tertegun saat menyimak kepiawaian grup Syarofal Anam dari Kelurahan 32 Ilir.

‘’Melalui acara ini, tak hanya hikmah  dan suri tauladan Rasulullah SAW yang patut kita ikuti, tapi juga kita harus tetap menjaga keamanan dan ukhuwah islamiah kita,’’ tegas Lurah Alhapis dalam sambutannya.

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, tak hanya ruangan musola yang penuh, tapi juga para jemaah menggunakan teras/halaman demi menampung para kaum muslim/muslimah yang datang.

Laporan          : M. Riduan

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here