Diduga Kurang Persiapan, Arena Sirkuit Skyland Nyaris Kebakaran

0
437

Kliksumatera.com, MUBA- Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin memadati Sirkuit Skyland Sekayu Permanen, Minggu (22/9/2019) untuk menyaksikan Grand Final Road Race Kejurnas Motoprix Putaran IV tahun 2019.

Adapun Pembukaan Kejuaraan Nasional Balap Motor Motoprix, Regional A Sumatera Selatan Putaran IV Sumatera Selatan, di Kabupaten Musi Banyuasin, dibuka langsung oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex, turut hadir Ketua IMI Provinsi Sumsel, Ketua KONI Sumsel, KONI Muba, Dandim 0401, Kepala OPD Muba.

Seperti dalam sambutan Bupati Muba H Dodi Reza Alex dalam sambutannya mengatakan event Motoprix tersebut diharapkan agar dapat menjadi jembatan bagi pembalap lokal untuk berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Dan juga selamat datang di Kabupaten Muba, semoga kejuaraan di Muba ini mempunyai kesan tersendiri bagi pembalap dari luar daerah Kabupaten Muba. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi pembalap lokal untuk meningkatkan prestasi sampai ke tingkat internasional.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah melaksanakan penyelenggaraan kegiatan balap Motoprix tersebut dengan baik. Dodi juga menegaskan bahwa dirinya akan terus memberikan tontonan gratis untuk masyarakat Kabupaten Muba. ‘’Dan ke depannya kita akan terus rutin menggelar event skala nasional maupun internasional. Dan setiap event-event bergengsi yang diadakan di sirkuit Skyland Sekayu akan kita gratiskan untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkapnya dalam pemberitaan di beberapa awak media.

Sementara itu salah satu masyarakat Muba yang tidak mau disebutkan namanya di dalam pemberitaan ini mengatakan bahwa dengan adanya acara ini dia selaku masyarakat merasa bangga dengan Bapak Bupati Muba. ‘’Tapi hal yang kami sayangkan mungkin ini dijadikan sejarah khusus untuk masyarakat Muba. Dan hal Ini juga perlu perhatian khusus dari Bapak Bupati Muba, karena seperti yang terpantau oleh ribuan masyarakat yang sempat berada di arena Sirkuit Skyland menyaksikan bersama bahwa hampir saja lapangan arena sirkuit itu terbakar akibat kurangnya persiapan,’’ ujarnya.

Namun juga masih beruntung dalam hal ini tidak memakan korban jiwa. ‘‘Walaupun sempat adanya asap saat para peserta balapan sedang melintas di arena tersebut,’’ tegasnya.

Laporan : Suni
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here