Dinas Perkebunan dan Peternakan Banyuasin Sosialisasikan Ternak Sapi di Desa Sedang

0
709

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Dinas Perkebunan dan Peternakan Banyuasin melakukan Sosialisasi Peternakan Sapi di Desa Sedang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin. Sosialisasi tersebut mengenai pemeliharaan dan cara-cara memberikan pakan sapi. Diharapkan, dengan adanya Sosialisasi Peternakan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan tersebut masyarakat bisa lebih paham dalam memelihara hewan yang baik dan benar.

“Itu merupakan program pelatihan peternakan, sebagai narasumber kami mengundang pihak Dinas dan Kecamatan. Sebab mereka lebih memahami semoga Sapi kita yang berjumlah 10 ekor ini bisa berkembang lebih banyak lagi,” ujar Lukman Pj Kades Sedang, Kecamatan Suak Tapeh saat dibincangi media ini, Rabu (18/12/19).

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan ini masyarakat bisa mendapatkan cara yang lebih baik lagi dalam memelihara hewan ternak mereka. “Di desa saya alhamdulillah kondisi kandang cukup bagus dengan kandang semi permanen, dan bak untuk pakan sapi. Sehingga kebersihan sapi bisa terjaga dengan baik,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banyuasin, Edil Fitriadi, melalui Penyuluh Peternakan Kecamatan Betung Suroso mengatakan bahwa pihaknya datang ke Desa Sedang dalam rangka memberikan Sosialisasi Peternakan bagi masyarakat agar hewan yang mereka pelihara tetap sehat dan berkembang biak dengan baik.

“Kita berikan mereka pelatihan mengenai pakan, kebersihan kandang, dan kesehatan reproduksi hewan mereka, agar hewan yang mereka pelihara hidup sehat serta berkembang biak dengan baik,” ucapnya.

Dirinya berharap masyarakat Desa Sedang bisa menerapkan apa yang telah disampaikan agar hewan yang mereka pelihara terus berkembang.

“Kalau dilihat dari kandang, Desa Sedang cukup bagus harapan kita Desa Sedang sapinya terus berkembang serta kita harapkan bisa menjadi swasembada daging,” pungkasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here