Warga Pasar Lama Secara Swakelola Bangun Jalan Cor dengan Dana Kelurahan Termin 2

0
356

Kliksumatera.com, LAHAT- Termin 2 Dana Kelurahan menjadi wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat kecil dalam pelaksanaan pembangunan khususnya di Kelurahan Pasar Lama Lahat.

Dimana saat ini di lokasi Jalan Gang Alhuda RT 03 RW 01 sedang dilakukan pembangunan Jalan Cor Beton sepanjang 60 meter dengan lebar 2 meter yang dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

Yanto 42 tahun Ketua RT 03 RW 01 yang ikut mengerjakan pembangunan jalan ini mengatakan, selaku warga Kelurahan Pasar Lama mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah melalui Kelurahan Pasar Lama yang telah mengucurkan Dana Kelurahan untuk warga RT 03 RW 01.

”Dengan adanya pembangunan Jalan Cor Beton di lingkungan kami. Kondisi jalan yang selama ini becek bila hujan turun, Insya Allah ke depan tidak lagi karena jalan yang kami lalui sudah dicor beton pada termin ke-2 ini,” ujarnya, Kamis (19/12).

Effendny Lurah Pasar Lama ketika diwawancarai awak media di lokasi pembangunan mengatakan tak hanya pembagunan jalan cor beton di Jalan Gang Alhuda saja yang dibangun, kita juga melaksanakan pembangunan Jalan Cor Beton dan Plat Deker di Jalan Gang Pagun RT 07 RW 03 di wilayah Pasar Lama. ”Semua pembangunan yang dilakukan berjalan aman dan dikerjakan dengan baik oleh warga secara swakelola dan bergotong-royong,” tegasnya.

Effendy menambahkan sebelumnya juga pada termin 1 warga Pasar Lama membangun Jalan Cor Beton sepanjang 125 meter, lebar 2 meter di lokasi RT 06 RW 02 Taman Kota Lahat Kelurahan Pasar Lama.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here