Dinas PRKP Kota Palembang Benahi Taman Kota

0
707

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Dalam rangka mempertahankan Piala Adipura Kencana yang diraih oleh Pemerintah Kota Palembang dalam waktu 10 tahun berturut-turut ini Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas PRKP Kota Palembang tengah membenahi keberadaan Taman Kota yang tersebar di 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang.

Kepala Dinas PRKP Kota Palembang, Ir. Affan Mahali ketika diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (1/2/20) mengatakan, saat ini Dinas PRKP Kota Palembang akan melakukan pembenahan terhadap taman-taman kota yang sebagian besar untuk memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terdiri dari 175 lokasi dengan luas sebaran hampir 50 hektar yang terbagi dalam tiga wilayah pemeliharaan dengan meliputi zona barat, zona timur, dan seberang ulu.

Selain itu Affan juga menambahkan, untuk pemeliharan dan pembenahan taman-taman kota ini telah disediakan beberapa unit mobil pemangkasan, mobil angkutan sampah, petugas penataan, perawatan taman, petugas penebasan dan pembersihan semak serta rumput dan petugas penyiraman taman.

Semua itu dilakukan untuk memenuhi kewajiban RTH sebanyak 20 % yang sekarang baru tercapai sebanyak 10 % guna penyehatan lingkungan.

”Selain itu Dinas PRKP Kota Palembang akan memaksimalkan tanaman Biopori yang mana pada tahun 2019 lalu kita sudah melauncing ratusan kader lingkungan sehat yang tersebar di setiap kecamatan serta kelurahan di Kota Palembang,” tegasnya.

Di sisi lain mantan Ketua KNPI Kota Palembang ini juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap lampu jalan, Dinas PRKP Kota Palembang dalam hal ini telah menyediakan layanan yang dapat diakses oleh masyarakat apabila ingin melaporkan dan mendapatkan informasi mengenai pelayanan lampu jalan baik berupa pengaduan maupun informasi terkait fasilitas lampu jalan yang dalam keadaan mati.

Layanan itu dapat dilihat melalui Hallo Palembang, juga nomor hoteline petugas yang dapat dilihat di papan pengumuman informasi. Baik itu Dinas PRKP Kota Palembang sendiri ataupun melalui website Dinas Kominfo Kota Palembang.

Affan juga mengimbau kepada masyarakat agar sekiranya dapat memelihara dan turut serta dalam memelihara dan menjaga lampu jalan, taman kota, fasilitas taman yang merupakan aset negara yang bertujuan untuk mempercantik dan memerindah Kota Palembang.

”Saya berharap kepada warga Kota Palembang agar jangan merusak dan mengambil fasilitas umum tersebut,” tandasnya.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here