Dinodai APK Ujaran Kebencian Bawaslu Sumsel Angkat Bicara

0
384

Kliksumatera.com, PAGARALAM- Benar heboh dan bahkan seperti ternodai dengan ujaran kebencian terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) salah seorang caleg DPRD provinsi Sumsel yang bertulisan ujaran kebencian ” Kerbay Munafik ” (Perempuan Ibu ibu pembohong) dalam bahasa Besemah.

Demikian halnya penghuni media sosial juga menyumbang komentar beragam menanggapi posting sebuah akun terkait baleho dicorat-coret ujaran kebencian itu.

Kondisi ini pun ditanggapi serius oleh Ketua Bawaslu Sumatera Selatan (Sumsel) Yenli Elmanoferi, SE MSi.

“Apa yang disampaikan Kapolres Pagaralam dan anggota Bawaslu Pagaralam adalah sudah tepat, dan ini memang satu-satunya kasus di Sumsel. Dimana Alat Peraga Kampanye sosialisasi caleg yang dicoret- coret dengan tulisan yang tidak pantas, saya berharap bagi pihak yang merasa dirugikan silakan melaporkan kepada Polres atau Bawaslu, dan jangan melakukan tindakan atau hal-hal yang menurut ketentuan tidak tepat, sehingga Pagaralam yang punya sejarah telah beberapa kali pemilu, semuanya berjalan aman dan kondusif, tidak tercoreng dengan hal hal yang memperkeruh suasana damai di Pagaralam,’’ ujar Yenli melalui pesan aplikasi ponsel.

Sementara itu di lingkungan masyarakat tercipta kondisi politik praktis hingga bermunculan spekulasi terkait Baleho Caleg bertulisan ujaran kebencian.

“Tapi tulisanya bagus nian,” sindir DN (41) warga Pagaralam Utara.

Berbeda lagi dengan DD (45) warga Pagaralam Selatan bertanya bertanya pihak berkepentingan. “Setiap kasus itu ada kemungkinan dimanage pihak tertentu untuk tujuan yang khusus pula,” katanya berpendapat.

 

Laporan           : Refi Jonsi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here