Saat Sidak, Wabup Banyuasin Temukan Dua Alat Berat di Lokasi TPA Tak Berfungsi

0
371
Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet ketika melakukan sidak di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), pada Rabu (6/3/2019) pagi. (foto: nasir)

Kliksumatera.com, BANYUASIN — Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, H Slamet terpelonggok ketika mendapati dua alat berat di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Telangu, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin dalam kondisi tidak berfungsi dan terbengkalai, Rabu (6/3/2019) pagi tadi.

Tidak berfungsinya dua alat berat merek CAT dan Matsumo itu dia ketahui saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi TPA tersebut. Slamet pun menyayangkan lambannya penangganan perbaikan kedua alat berat yang rusak akibat alat pengoperasiannya dicuri kawanan maling.

“Semestinya ini segera diperbaiki. Nanti kita segera panggil pihak dinas terkait, kenapa ini dibiarkan saja. Padahal belinya memakai anggaran daerah (APBD) Banyuasin,” cetusnya.

Menurut Slamet, dirinya sengaja berkunjung ke lokasi TPA tersebut karena mendapat informasi pekerjaan di lokasi TPA tidak berjalan dan terlantar.

“TPA itu harus dekat dengan kota jangan jauh seperti ini, agar sampah-sampah yang ada di Pasar dan Rumah tangga bisa cepat dibuang, sebutnya.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat, agar aset daerah yang ada di Banyuasin untuk dijaga dan dirawat karena dibeli dengan anggaran yang tidak sedikit.

“Strechingnya kita , harus dijaga aset kita ini, dari pada sewa alat lebih kita perbaiki yang ada, sewaktu-waktu diperlukan bisa dipakai, kalau kita sewa per jamnya sudah berapa, saya meminta kepada masyarakat untuk tidak merusak serta mencuri aset kita yang ada di Banyuasin ini, sebab ini milik kita bersama” tukasnya.

Laporan : Herwanto

Editor : Donny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here