Dinsos dan Tagana Muratara Bakti Sosial Tanam Pohon dan Ngecat Pagar Masjid

0
324

Kliksumatera.com, MURATARA- Dinas Sosial (Dinsos) dan Tagana Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar bakti sosial (baksos) tanam pohon dan ngecat pagar masjid.

Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat mengatakan hari bakti sosial Tagana, kegiatannya adalah menanam pohon asam (asam jawa) sebanyak 250 batang di sepanjang jalan nasional.

“Harapan kita kalau pohon ini berbuah nanti untuk kepentingan rakyat sebab asam jawa ini banyak gunanya. Mudah-mudahan yang kita tanam hari ini dan seterusnya bermanfaat bagi Muratara dan masyarakat yang melewati jalan ini,” harapnya.

Bupati mengungkapkan, jika baksos Tagana baru sekali ini menanam pohon tapi untuk yang lainnya sering juga dilaksanakan.

Kemudian lanjut orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan, adalagi kegiatan mengecat masjid yang dilakukan anak anak Tagana, kegiatan ini luar biasa. “Saya terkejut juga adanya kegiatan ini, karena apa? Masjid adalah tempat ibadah dan tempat edukasi anak anak kita dan masyarakat. Ini dari Tagana, dia gotong-royong mengecat masjid di lima tempat. Mudah-mudahan masjid yang sudah dicat nanti bagus,” ujarna usai menanam pohon secara simbolis.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak Tagana dan Dinas Sosial Muratara yang telah membantu program Pemerintah yang sifatnya positif.

Sementara itu Kadinsos Kabupaten Muratara, H. Zainal Arifin Daud mengatakan jika penanaman pohon ini serentak dan sudah dari kemarin. ‘’Jadi hari ini sekedar untuk simbolisnya saja dan Insya Allah akan ditambah terus,’’ tegasnya, Rabu (27/11).

“Pohon yang kita taman ini sebanyak 250 batang, jenisnya pohon asam jawa. Penanaman ini dipusatkan di jalur dua karena selama ini kita sering menyalahkan “woi hari ini panas sekali” tapi kita tidak pernah berupaya. Nah kami dari Tagana Muratara hari ini berupaya untuk menepis keluhan keluhan dari masyarakat tersebut, minimal kalau dia sudah besar nanti bisa menjadi pelindung dan untuk oksigen kita,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengecatan masjid lanjut Kadinsos, ada lima bangunan yang akan dilakukan pengecatannya. “Seperti di Bingin Rupit, di Kelurahan Muara Rupit, di Batu Gajah, dan di Noman. Sasaran pengecatannya adalah pagar masjid dan pagar mushola.

“Untuk melakukan kegiatan ini kita kerahkan anak anak Tagana sebanyak 70 orang termasuk anak anak PKH. Kegiatan ini juga dalam rangka bakti sosial Tagana. Jadi setiap tahun anak-anak Tagana rutin bakti sosial karena setiap tahun kegiatan ini kami adakan,” pungkasnya.

 

Laporan          : Junaidi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here