Dinsos Muratara Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Miskin

0
229

Kliksumatera.com, MURATARA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara memberikan bantuan kepada keluarga Kurang mampu.

Bantuan berupa beras, selimut, pakaian sekolah, makanan siap saji, Kain Sarung, Baju Batik, Mie Instan, perlengkapan mandi, serta Sardines tersebut diberikan kepada keluarga Cik Nang Warga Dusun Tujuh Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara termasuk salah satu keluarga kurang mampu yang ada di Kabupaten Muratara.

Turut hadir dalam rombongan Sekretaris Dinsos Kabupaten Muratara Huzairin, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial A. Haris Arahap, dan sejumlah staf di Dinsos Kabupaten Muratara serta Kepala Dusun (Kadus) Tujuh Desa Sungai Jernih, Rabu (3/7/2019).

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Muratara, Huzairin mengatakan pihaknya telah mendatangi langsung kediaman Cik Nang dalam rangka bersilaturrahmi dan menjenguk istri beliau yang sedang sakit serta memberikan sedikit bantuan berupa bahan makanan dan pakaian serta perlengkapan mandi. “Tadi kita telah berkunjung ke Rumah Bapak Cik Nang dan memberikan bantuan berupa beras, selimut, pakaian sekolah, makanan siap saji, kain sarung, baju batik, mi instan, perlengkapan mandi, serta Sardines. Saat ini Bapak Cik Nang sedang mengalami kesulitan ekonomi, ditambah lagi istrinya sedang sakit lumpuh,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Dinsos Kabupaten Muratara menyarankan kepada Cik Nang agar tidak lagi turun ke jalan untuk meminta minta di jalanan. “Sebenarnya kita lebih menekankan ke Bapak Cik Nang agar dia lebih mandiri, tetapi jika mereka sudah turun ke jalan seperti ini mau tidak mau harus kita bantu apalagi dia sudah datang ke sini (Dinsos, red) ya pasti kita bantulah walaupun hanya sedikit,” tambahnya.

Ia menjelaskan bantuan semacam ini sudah beberapa kali Dinsos salurkan kepada Cik Nang bahkan pihak Dinsos juga sudah pernah membawa istri Cik Nang ini berobat ke Rumah Sakit Rupit. “Kita berikan batuan kepada beliau sejak tahun 2017 kemarin, terkait masalah dia minta kursi roda untuk istrinya nanti kita ajukan terlebih dahulu. Kami berharap kepada Cik Nang agar bersabar, barangkali kursi roda tersebut belum bisa keluar ditahun ini dan mungkin di tahun depannya,” jelasnya.

Sementara itu, Cik Nang (60) warga Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Sosial Kabupaten Muratara karena telah banyak memberikan bantuan kepada keluarganya. “Dinsos tadi ngasih beras, selimut, pakaian sekolah, makanan cepat saji, Sardines, mi instan, perlengkapan mandi, baju batik, kain sarung. Selain itu pihak Dinsos telah memberikan batuan pengobatan gratis kepada istri saya di Rumah Sakit Rupit, ya walaupun istri saya itu tidak sembuh setidak tidaknya ada perubahan sedikit setelah pulang dari Rumah Sakit sekitar dua bulan lalu,” paparnya.

Ia menceritakan sekitar empat tahun yang lalu istrinya sakit dan mengalami kelumpuhan, pada wakti itu istrinya habis melahirkan. Sekitar tujuh bulan kemudian istrinya tidak merasakan apa apa (mati rasa) sampai sekarang. “Alhamdulillah berkat bantuan dari Dinsos Muratara kita sudah mendapatkan bantuan sebanyak empat kali dan Dinsos juga pernah membawa istri saya berobat ke Rumah Sakit Rupit. Sekarang ini kondisinya masih lumpuh dan terbaring di rumah, saya berharap sekali kepada Dinsos Muratara kalau bisa saya mohon bantuan kursi roda untuk istri saya,” harapnya.

Selain itu dirinya juga berharap agar anak anaknya bisa sekolah dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Saya berharap supaya anak saya yang sekolah bisa belajar dan dapat melanjutkan pendidikannya karena hanya dialah harapan kami satu satu, sekarang ini dia baru kelas 3 SD dan baru menerima raport. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Dinsos Muratara karena telah membantu dan peduli dengan masyarakat miskin seperti kami ini,” pungkasnya.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here