Disdik Gelar Pembinaan pada Kepsek dan Guru

0
339

Kliksumatera.com, MURATARA- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar pembinaan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru Sekolah Dasar (SD), guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik yang PNS maupun yang TKS. Kegiatan berlangsung di Gedung SMP 1 Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan, Misra Jaya mengatakan inti dari pembinaan guru dan Kepsek ini adalah kedisiplinan. “Ke depan kami berharap, sekolah sekolah yang ada di Muratara ini semuanya bagus-bagus, gurunya juga bagus-bagus,” harapnya.

Menurutnya, guru hebat itu harus mengusai Informasi Transaksi Elektronik (ITE), karena di zaman sekarang sudah banyak membuat laporan secara online.

Misra Jaya meminta kepada Kepsek dan para guru haruslah selalu bersinergi dalam mendidik anak-anak karena guru adalah sebagai aktor dalam dunia pendidikan.

“Di samping kita guru kita juga aktor, kalau kita jadi aktor artinya kita ini banyak yang mengidolakan. Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam sikap dan bertingkah laku karena perbuatan kita akan dicontoh oleh orang banyak termasuk anak-anak didik kita,” ujarnya.

Oleh sebab itu pesan Sekdis, didiklah anak-anak dengan sebaik-baiknya, andaikan mau memukulnya pukullah kenakalannya bukan memukul fisiknya. Karena yang kita benci itu adalah sifat kenalakannya atau setan- setan yang bersemayam pada diri anak anak itu.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here