DPRD Minta RSUD dan Dinkes Pagaralam Sosialisasi tentang Covid-19

0
900

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam dipimpin Ketua DPRD Pagaralam Jenny Shandiyah SE MH membahas tentang pencegahan kasus merebaknya wabah Covid-19 (Virus Corona) yang sedang viral dan menakutkan sekarang ini. Pembahasan dilakukan bersama Ketua Rumah Sakit Umum Daerah Besemah dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam selaku ledding sektor dalam mengantisipasi wabah tersebut agar tidak masuk ke Pagaralam, Senin (16/03/2020).

DPRD Pagaralam merekomendasikan agar sesegera mungkin RSUD bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menyosilaisasikan hal tersebut ke masyarakat.

Adanya wabah Corona yang sudah menyebar di beberapa wilayah di Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Pagaralam harus up date setiap waktu memantau penyebaran Virus Corona di Indonesia. ”Jangan sampai lengah hingga ada korban tidak terpantau,” tegas Jenni Shandiyah saat meninjau RSUD Besemah, Senin (16/03/2020).

Jenni juga mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bagian fungsi Anggota DPRD Pagaralam dalam menyikapi banyaknya keluhan masyarakat. Contohnya di RSUD Besemah Pagaralam ini, tidak sedikit ada keluhan dari pasien baik itu dari sisi pelayanan maupun fasilitas yang ada, seperti air bersih, ruang rawat inap, WC yang dari tahun ke tahun selalu dikeluhkan oleh masyarakat yang berurusan ke sini.

Jenny juga berharap agar seluruh masyarakat tetap menjaga pola kebersihan di lingkungan dan waspada¬† dengan Covid -19, (Virus Corona) juga menjaga jarak untuk tidak terjadi kontak fisik dengan orang luar negeri ataupun wisatawan yang datang ke Pagaralam. “Maka dari itu DPRD minta RSUD dan Dinkes Pagaralam harus gencar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Virus Corona atau Covid -19 ini,” tandasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here