Dukcapil OKI Rekam e-KTP di Desa Suka Pulih

0
275

Kliksumatera.com, KAYUAGUNG- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan melakukan jemput bola ke Desa-Desa untuk melakukan Perekam e-KTP. Ini semua mempermudah masyarakat untuk mendapatkan Dokumen Kependudukan sehingga masyarakat Kabupaten OKI tidak perlu lagi datang ke Kantor Dinas Dukcapil di Kayuagung.

Untuk melakukan perekaman, hal ini dikatakan kepada Dukcapil Hendri didampingi Fredy salah seorang petugas yang sedang melakukan perekaman di Desa Suka Pulih Kecamatan Pedamaran Rabu (12/8).

Masih menurut Fredy ini semua merupakan program Dukcapil yang namanya, Jalades Semedi yakni jemput bola ke desa, sehari jadi. Dengan program ini, nantinya tidak ada lagi masyarakat OKI yang tidak memiliki dokumen kependudukan. Untuk Kecamatan Pedamaran Sudah beberapa desa yang sudah diselesaikan namun ada kendala di Desa Suka Pulih sinyal tidak kuat jadi perekaman terganggu.

Kepala Desa Suka Pulih Lujeng saat dikonfirmasi wartawan media ini di ruang kerjanya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) OKI yang telah melakukan perekaman langsung ke desa-desa dengan program ini masyarakat sangat terbantu dalam memperoleh dokumen Kependudukan. Seperti di Desa Suka Pulih sendiri yang selama ini masyarakat belum memiliki dokumen kependudukan jadi memiliki.

Lebih lanjut Lujeng mengatakan dari jumlah mata pilih yang ada di Desa Suka Pulih sebanyak 2400 jiwa, namun yang belum memiliki dokumen kependudukan Sekitar 10 persen.
Untuk Perekam e-KTP di Desa Suka Pulih hari ini yaitu tiga Desa Desa Suka Pulih, Desa Burnai Timur dan Desa Rangkui.

Laporan : Heriyanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here